HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 November 2016

KSES STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Silaturahmi Bersama Anggota Baru


Al-kalam - Kelompok Studi Ekonomi Syariah (Kses) STAIN Lhokseumawe melakukan silaturrahmi bersama seluruh pengurus baru. Kamis, 24 November 2016 pukul 13.30 Wib, di Kampus Syariah STAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

Syahrul Ramadhan (selaku ketua baru terpilih untuk periode 2016-2017) mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi, setelah di masa kepengurusan Lukman Hakim (mantan ketua KSES) untuk pengurus yang baru.

“ KSES merupakan kelompok belajar studi ekonomi yang berbasis syariah, meskipun berada di bawah naungan prodi ekonomi syariah dan masih berstatus organisasi eksternal di kampus tersebut, akan tetapi ini sebuah kelompok belajar bagi seluruh mahasiswa STAIN  yang ingin menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang ekonomi syariah, melihat sangat banyak Permasalahan yang terjadi ruang lingkup ini dan mahasiswa harus mampu melihat permasalahan tersebut melalui mengikuti  kajian-kajian yang berada di KSES.

Di dalam Kses memiliki bagian bagian yakni, Kementerian Penelitian dan pengembangan, kementerian Luar negeri,Kementerian Dalam Negeri,Kementerian Wirausaha, Kementerian Perlindungan Perempuan dan Kementerian Informasi dan Komunikasi, ujarnya.


Syahrul berharap, kelompok studi ini mampu bangkit dari sebelumnya vakum agar menjadi lebih aktif,  hingga mampu menjadikan ini sebagai ajang perubahan terhadap mahasiswa untuk mampu berpikir secara luas terhadap isu-isu di polemik dunia ekonomi Islam. Meskipun Kses ini masih berada di luar kegiatan kampus, Insya Allah setelah kampus STAIN Malikussaleh di resmikan, maka kelompok studi ini akan membuat Organisasi ini menjadi internal serta logo KSES akan di ubah ujarnya. (M.F)   
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.