HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 November 2016

Perubahan Akreditasi Sedang di Proses

K.A Prodi TBI STAIN Malikussaleh-Fitriah S.Ag, M.Pd

AL-KALAM-BUKET RATA-beberapa Program Studi yang ada di STAIN Malikussaleh sedang dalam proses perubahan akreditasi. Salah satunya Program Studi Bahasa Inggris (TBI) STAIN Malikussaleh. Ibu Fitriah S.Ag, M.Pd kepada Al-kalam saat di jumpai di Akademik Lt 2 ruang akreditasi (3/11/2016) Kamis sore mengungkapkan seluruh keluarga besar Prodi Bahasa Inggris ikut andil dalam mempersiapkan perubahan akreditasi ini baik dari kalangan Dosen, Mahasiswa/i, bahkan alumni pun ikut terlibat.

Prodi Bahasa Inggris terus berbenah untuk menyusun perubahan akreditasi. Cukup banyak yang harus dipersiapkan untuk perubahan akreditasi ini karena ada beberapa standar yang harus di penuhi yaitu dari standar 1 sampai standar 7 yang semuanya itu saling berkaitan ungkap Kaprodi Bahasa Inggris Ibu Fitriah S.Ag, M.Pd kepada Al kalam.

Ibu Fitriah menambahkan adapun tujuh standar tersebut yaitu standar 1 menyangkut visi-misi, disini akan diminta bantuan dari mahasiswa/i pemahaman tentang visi-misi prodi bahasa inggris  apakah mereka faham harus ke arah mana setelah tamat nanti? Dalam hal ini pihak kaprodi sudah memberi angket untuk mahasiswa/i Tbi dan angketnya juga sudah kembali ke pihaknya dan itu bagian dari pembuktian visi-misi.

Akreditasi ini tidak boleh terlepas dan berpangku tangan pada satu posisi orang akan tetapi harus bekerja sama dan saling membantu termasuk mahasiswa/i bahkan alumni pun dilibatkan dalam proses perubahan akreditasi ini seperti jejak rekam alumni yang mengisi dan memberi penilaian kepada atasan mereka itu adalah bagian partisipasi alumni untuk akreditasi Tbi.


Sementara bentuk partisipasi dosen disini adalah sumbangan mereka berupa mengikuti berbagai macam karya ilmiah serta menghadiri beberapa level workshop baik itu Nasional maupun Internasional dan sertifikat yang mereka miliki itu adalah berupa kebutuhan dari proses perubahan akreditasi ini  hal ini menunjukkan bahwa Prodi Bahasa Inggris tidak hanya mengepakkan sayapnya di dalam saja tapi juga punya nama diluar demikian tutup Kaprodi Bahasa Inggris ini.(Skr)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.