HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 April 2017

Tarian Massal Meriahkan Pembukaan Pionir

                                    

Al-Kalam.com-Peserta Pionir ( Pekan ilmiah, olahraga, seni dan riset) yang berasal dari kontingen IAIN Lhokseumawe untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Islam untuk penerapan jiwa seni dan berbagai lomba sampai di kota Banda Aceh pada selasa dan disambut oleh seluruh para peserta lainnya (25/4).

Pada Rabu (26/4), di UIN Ar Raniry , Banda Aceh digelar pembukaan pionir (Pekan ilmiah,olahraga, seni,  dan riset) yang ke 8 . Acara pionir diikuti oleh 56 kontingendari perguruan tinggi agama Islam yang berada  di seluruh Indonesia. Pembukaan pionir disambut dengan baik oleh bapak menteri agama republik Indonesia,  Lukman Hakim Saifuddin. “ bagi peserta pionir,  tampilkan yang terbaik, maksimalkan kerja keras yang sudah dilatih dan bertandinglah dengan sportif”.

Acara pionir langsung dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof FaridWajdi Ibrahim dan turut berhadir Gubernur Aceh,  Irwandi Yusuf.  Dalam sela-sela acara, UIN Ar-Raniry sebagai tuan rumah pionir juga menampilkan teater drama yang mengisahkan keadaan masyarakat Aceh sebelum dan sesudah Tsunami. Selain itu, turut dimeriahkan beragam tarian Aceh yang ditampilkan oleh 600 Mahasiswa dari universitas tersebut.

Muhammad Yani, selaku demisioner Presiden Mahasiswa kampus IAIN Lhokseumawe sangat mengapresiasi semangat para peserta dalam menyukseskan pionir ini. “saya melihat para peserta IAIN lhokseumawe sangat antusias mengikuti acara pionir ini, bahkan sebagian dari mereka terus melatih bakatnya sewaktu dalam perjalanan. Hari ini digelar pembukaan yangsangat meriah, dan peserta  akan mulai tampil esok hari sampai tanggal 1 Mei 2017. Tentunya kita semua berharap dari 85 peserta Pionir IAIN Lhokseumawe semuanya bisa tampil maksimal dan membawa pulang banyak medali. ”ujar Yani.


Sementara Lutfi,  salah seorang pesertaFutsal juga sangat bersemangat mempersiapkan dirinya menuju pionir yang akan ditampilkan pada esok hari. “ saya bangga menjadi salah seorang peserta pionir yang terpilih dari ribuan Mahasiswa, tentunya kita mengharapkan performan yang maksimal ketika bertanding nanti, dan tentunya kami juga mohon doa dari teman-teman agar bisa masuk ke babak final nantinya”,tutup Lutfi (HP)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.