HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 May 2017

Sanggar Tari Ratuna Fuad, wajah baru Fakultas Dakwah


www.lpmalkalam.com -Sanggar tari Ratuna merupakan sanggar  tari perdana khusus bagi Fakultas ushuluddin adab dan dakwah. Adapun tarian yang ditampilkan yaitu Tari Likok Pulo yang merupakan warisan budaya masyarakat Aceh. Sanggar ini baru saja terbentuk atas dasar gagasan pihak Fakultas FUAD. Pada senin (22/5), sanggar Ratuna FUAD yang diikuti oleh 20 personel mahasiswa dari fakultas tersbut  langsung beraksi dengan penampilan perdana di Aula Akademik kampus IAIN Lhokseumawe pada acara visitasi jurusan Komunikasi penyiaran Islam.

Yenni Erliana,  selaku ketua sanggar tari Ratuna FUAD sangat antusias dengan Hasil tari yang sudah mereka tampilkan bersama “kami latihan tarian likokpulo hanya dalam waktu kurang lebih dari satu minggu,  tentunya semua kita sangat bangga bisa tergabung di sanggar tari FUAD. Ini adalah sanggar perdana,  juga penampilan perdana,  kami berharap ke depannya akan ada dukungan yang lebih besar dari teman-teman mahasiswa maupun pihak Fakultas demi tercapainya kesuksesan penampilan tari LikokPulo”ujar yeni.

Sementara wakil dekan III bidang kemahasiswaan,  Kamaruzzaman, M.A juga sangat  mengapresiasi penampilan tari likok pulo tersebut. “saya bangga dengan penampilan mahasiswa Fakultas Adab Dakwah Yang tergabung dalam sanggar tari Ratuna Fuad. Ini merupakan awal kebangkitan FUAD,  kita akan memberikan kontribusi penuh untuk kemajuan tari Likokpulo dan kita akan canangkan wacana agar sanggar tari Ratuna Fuad bisa tampil di mancanegara”.tutup kamaruzzaman.(HP)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.