HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 August 2017

Selekda Pomda : IAIN Lhokseumawe Boyong 6 Medali

(foto : Humas Unsyiah)
www.lpmalkalam.comSejumlah mahasiswa utusan dari 24 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta se-Aceh bersaing dalam Seleksi Daerah Pekan Olahraga Daerah (Pomda),  yang digelar pada tanggal 22 – 26 agustus 2017 bertempat di komplek pelajar dan mahasiswa (Kopelma) Unversitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh telah usai. Pomda yang berlangsung 5 hari yang memperlombakan cabang olahraga atletik, basket, voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan.

IAIN Lhokseumawe ikut ambil bagian memeriahkan Pomda dengan ikut bertanding di 5 cabang olahraga. Dari lima cabang yang diikuti dan 4 cabang lain diantaranya berhasil masuk kebabak final dengan berhasil membawa pulang 2 medali emas dari cabang bulutangkis tunggal putri, karate putri, sementra dari cabang bulutangkis tunggal putra, bulutangkis ganda campuran, karate putra  berhasil meraih 3 medali perak, dan 1 medali perunggu diraih dari cabang bola voli.

Sementara Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Dr. Bastiar mengungkapkan harapannya kepada atlet yang telah membawa nama harum kampus dievent olahraga tersebut agar tetap selalu bersyukur dan rendah hati “ini satu kebanggaan bagi seluruh warga kampus IAIN Lhokseumawe atas apa yang telah diraih selama ini dan tetap selalu bersyukur dan rendah hati” ujarnya. Wakil Rektor juga menambahkan akan terus berupaya meningkatkan kemampuan para atlit sesuai dengan bakat dan kemampuannya dibidang olahraga mulai dari persiapan, pembinaan, sarana dan dukungan untuk terus membenah diri dan memajukan kampus IAIN Lhokseumawe.   

Fauzan, S. Ag koordinator Selekda IAIN Lhokseumawe mengatakan “langkah selanjutnya untuk para atlet yang terpenting dalam meraih prestasi itu harus giat latihan dengan rutin dan mempunyai keyakinan yang kuat dari pribadi atlet itu untuk meraih keberhasilan” ungkapnya saat dijumpai wartawan Al-Kalam diruang kerjanya (28/8). ”latihan yang tekun dan niat yang ikhlas dan tetap menjunjung tinggi sportifitas” harapnya kepada atlet Selekda Pomnas IAIN Lhokseumawe. Peserta yang berhasil lolos dalam Selekda Pomda akan dipersiapkan untuk bertanding ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar Sulawesi Selatan yang akan digelar bulan Oktober 2017 mendatang. (skm)



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.