HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 August 2017

Tingkatkan Rasa Kepedulian, Siswa Sukma Bangsa Santuni Panti Asuhan


www.lpmalkalam.com – Dalam rangka rangka menyambut hari raya Idul Adha 1438 H  Yayasan Sukma Bangsa Lhokseumawe bekerjasama dengan OSIS sekolah mengadakan kegiatan program santunan 1001 kain sarung yang ke-7 Yayasan Panti Asuhan Lhokseumawe – Aceh Utara yang dilaksanakan pada tanggal 26-29 Agustus 2017.  Kegiatan ini merupakan bagian dari community service yang aktif dilingkungan sekolah tersebut. Kain sarung yang bersumber dari sumbangan siswa, wali siswa, guru serta elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pengumpulan kain sarung memakan waktu selama 2 minggu. Selanjutnya kain sarung yang terkumpul kemudian disumbangkan ke beberapa panti asuhan yang tersebar di kawasan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Beberapa panti asuhan yang ikut merasakan program 1001 kain sarung diantaranya panti asuhan Rahmania Panggoi, panti asuhan Al Qomar, panti asuhan Muhammadiyah Lhokseumawe, Ma’had Ar-Raudah Tahfizh Al-Quran, Yayasan Pendidikan Babur Rahmah Paloh Punti, panti asuhan Raudhatul Abrar Nibong, dan panti asuhan Kesejahteraan Nibong. 

Sementara Sitti Rahmah koordinator acara mengungkapkan "dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara pihak Sekolah Sukma Bangsa dan seluruh elemen masyarakat yang ada di sekitar Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, juga dengan adanya kegiatan dapat meningkatkan rasa solidaritas kepedulian diantara siswa dan masyarakat sekitar." harapnya. (AR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.