HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 December 2017

Pramuka IAIN Lhokseumawe Kembali gelar Perkemahan Se - Aceh


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe - Sebanyak 14 Sekolah Menengah Atas di Aceh mengikuti perkemahan Rover Camps ke- II tingkat penegak yang dilaksanakan di bumi perkemahan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Pada Kamis (201/12/2017). Kegiatan dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Khusus (UKK) Praja Muda Karana (Pramuka) Racana Teuku Chik di Tunong.

Kegiatan selama 5 hari kedepan mulai dari 20-24 Desember 2017 dibuka langsung oleh Rektor IAIN Lhokseumawe yang diwakili oleh Wkil Rektor III Dr. Bastiar, MA di aula auditorium kampus, Kamis (21/12/2017).

"Pemuda yang hebat adalah pemuda yang mandiri, inovasi, serta inspiratif", ujar Wakil Rektor saat membuka acara.

Beliau juga mengapresiasi kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan tersebut dengan rangkaian kegiatan perlombaan yang bernuansa Islami, “semoga kedepan para pemuda pramuka ini akan menjadi generasi yang memiliki SDM yang berkualitas, berkarakter dan berakhlakul karimah untuk pembangunan bangsa”, ungkapnya

Dalam hal ini, diikuti oleh peserta dari 14 sekolah menengah atas diantaranya MAS Syamsyuddhuha, SMAN 1 Sungai Raya, MAN 3 Aceh Timur, MAN 6 Pidie, SMA Unggul Pidie Jaya, SMAN 1 Bireuen, SMAN 1 Geureudong Pase, SMAN 1 Samudera, SMAN 1 Syamtalira Bayu SMAN 1 Matangkuli, SMAN 1 Lhoksukon, SMKN 1 Karang Baru, SMKN 1 Bendahara, dan SMAN 1 Kejuruan Muda.

Ketua Panitia Nisa Nurul Hidayah kepada Al-Kalam menjelaskan "acara yang akan melatih kepribadian serta mental siswa serta beberapa pembekalan lainnya akan di uji dengan berbagai perlombaan", ungkapnya.

"Rover Camps ke-II dipersiapkan 5 bulan lalu, kegiatan rutin Ukk Pramuka yang dilaksanakan setiap tahun. Sementara untuk tenda yang sudah terpasang dilokasi kemah sebanyaki 30 tenda peserta", tambah ketua panitia.

Sementara itu ketua Ukk Pramuka, Teuku M. Hasanun juga mengatakan "insyaallah rover camp II pada tanggal 20 sampai 24 desember 2017, dan ada berbagai macam perlombaan yang bisa memacu adrenalin peserta, diantaranya ada penjelajahan, survival dan masih banyak mata lomba lainnya", tutup ketua Ukk Pramuka. (AR/STK)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.