HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 December 2017

Tere Liye : Saya Hanya Seorang Penulis Buku Bukan Selebriti


www.lpmalkalam.com -  Lhokseumawe. Kegiatan Seminar Nasional Kepenulisan (National Communication Week 1.0) dengan tema "inspiring by writing" yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Unimal, Sabtu (16/12/2017). Kegiatan ini berlangsung di Gor ACC Cunda Unimal Lhokseumawe.

Tere Liye, seorang penulis novel terkenal mengungkapkan tentang profesi yang diembannya sebelum memberikan materi terlebih dulu memberikan pesan agar tidak diajak foto bersama peserta yang ingin berfoto dengannya “saya hanya seorang penulis bukan selebritis, tolong jangan dicampur adukkan antara keduanya, mohon maaf karna tidak adanya sesi foto-foto bersama”, tegasnya dihadapan ratusan peserta.

Kemudia ia lanjut memberikan materi dengan menjelaskan menulis kita bisa mendapatkan uang, serta dengan menulis kita bisa terkenal tapi jika itu yang menjadi motivasi mu dalam menulis maka kamu tidak akan pernah mendapatkan kenikmatan dalam menulis. ungkapnya.

"sebagai penulis, kalau boleh saya tidak usah dikenal, karna menulis itu bukan untuk terkenal. Pernah saya bertemu dengan seseorang di bandara, lalu dia bertanya, ini mas Tere Liye seorang penulis buku itu ya?,  saya jawab iya, bapak kenal saya ?,  iya saya kenal jawabnya. Saya kembali bertanya kenapa dikenal ? maunya bapak jangan kenal saya", ceritanya disambut gelak tawa peserta.

"Sebenarnya Sebagai penulis saya tidak ingin dikenal, sebelum memulai menulis terlebih dahulu kita harus menemukan motivasi dalam menulis , boleh saja kamu menulis jika ingin berbagi dengan orang-orang. gigit motivasi itu dan temukan topik yang paling membuat mu nyaman untuk ditulis", sambungnya memberi sedikit arahan. (Msr)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.