HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 May 2018

Belum Terima KTM, Mahasiswa “Angkat Suara”

Illustrasi. Geubrina/lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.com – Senin, (30/04/2018). Beberapa Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mulai angkat suara, terkait permasalahan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Angkatan 2016 yang sampai saat ini belum juga terselesaikan.

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)  digunakan untuk keperluan sebagai mahasiswa, dan sebagai Tanda Pengenal seperti hal-nya KTP sebagai warga negara Indonesia. Bedanya, KTM hanya berlaku sebatas ruang lingkup Kampus.

Salah satu mahasiswi IAIN Lhokseumawe, mengungkapkan kekesalan terhadap pihak kampus yang dirasa kurang bertanggungjawab dalam hal ini sebut saja Bunga (inisial). Mahasiswa sengaja angkat suara bertujuan agar pihak kampus maupun bank segera mempercepat pembuatan KTM tersebut. Mereka telah jenuh menunggu hak mereka segera dipenuhi. Biasanya, pembuatan KTM selesai 1 bulan setelah hari pembuatan. Tetapi sudah hampir 2 tahun KTM tersebut belum juga terselesaikan dan ini menjadi dilema tersendiri bagi kami. Tuturnya. 

Zubaili, salah satu mahasiswa IAIN Lhokseumawe juga bercerita, “ada saat dimana ketika kami mengkonfirmasi ke bank mereka mengatakan pihak kampus belum menyerahkan berkas yang baru ke bank. Namun saat kita menayakan kembali ke pihak Kampus, mereka menjawab pihak bank yang belum juga menyelesaikan. Intinya saling menyalahkan. Seharusnya, jika ada alasan terkait keterlambatan penyelesaian KTM, diharapkan alasannya harus jelas dan masuk akal, agar kami juga dapat memakluminya”. Harapnya.

Salah satu mahasiswa Jurusan Syariah yang tak ingin disebutkan namanya juga, ikut angkat suara mengenai fungsi KTM bagi Mereka. “Di Satu sisi KTM itu hanyalah selembar kartu, tapi di sisi lain KTM itu sangat penting fungsinya bagi Mahasiswa, karena kemanapun kita pergi dan mengikuti suatu acara dan kegiatan, KTM kita selalu di minta dan dipertanyakan.  Seharusnya KTM itu telah kita dapatkan saat pertama kali kita menjadi seorang Mahasiswa.” Tutupnya. (GBR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.