HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 July 2018

Menjadi Pengusaha Penulis Ala Novelis "Critical Eleven"

Foto: Istimewa

www.lpmalkalam.com- Medan,
Sosok yang cukup aktif di media daring dan penulis novel best Seller "Critical Eleven" yang berhasil difilmkan karyanya yaitu Ika Natassa berhasil diduetkan oleh Pers Mahasiswa Pijar USU dalam acara Seminar Nasional “Writerpreneur, Penulis Tak Sekadar Menulis” pada Minggu (15/07). Bertempatkan di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini  (BP PAUD-NI) Jl. Kenanga Raya No. 64 Tanjung Sari, acara ini bertujuan agar para penulis di Indonesia terutama mahasiswa mampu menyalurkan minat dan bakatnya menjadi hobi yang dibayar.
Kegiatan dimulai dengan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembukaan yang dilaksanakan oleh Bapak Haris Wijaya, S.Sos., M.Comm., selaku perwakilan dari Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara. Penonton yang tak sabar dengan kehadiran seorang Ika Natassa pun langsung pecah tatkala beliau hadir dan langsung memberikan materi tentang penceritaan atau yang biasa dikenal dengan istilah storytelling.
“Setiap penulis itu biasanya memiliki gaya bahasanya yang sendiri. Dengan sekali membaca, si pembaca nantinya akan langsung kenal siapa penulisnya. Dengan gaya kekhasan yang masing-masing jadi kita akan lebih mudah dikenal,” ujar Ika saat menyampaikan materinya.
Ika yang juga merupakan Sarjana Ekonomi Akuntansi Universitas Sumatera Utara ini pun bisa dengan mudahnya mencairkan suasana. Aksen khas Kota Medan dalam penyampaian materi yang disampaikan oleh beliau pun terasa lebih ringan namun tetap berkualitas. Ia juga mengingatkan, bahwa dalam menulis nantinya kita akan berkutat dengan emosi sendiri. Itulah yang harus dimiliki oleh seorang storyteller atau pencerita.
“Kita tak mungkin menulis cerita bahwa cewek menutup pintu mobilnya dan menangis. Tentu harus dibuat lebih agar bisa menumpahkan emosi,” ungkapnya. Tak lupa, ia juga menjelaskan betapa pentingnya peranan media sosial dalam meraup pembaca. Bahkan, Ika sempat membuat akun media sosial tokoh fiksi yang seolah-olah nyata. (Fad)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.