HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 August 2018

Kalian Mahasiswa Baru IAIN? Yuk Kepoin Persyaratannya Beasiswa Bidikmisi 2018

Foto; Ist

www.lpmalkalam.com- Beasiswa merupakan pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan dan bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. dari segi cakupan pembiayaan, beasiswa dapat dibagi menjadi dua yaitu beasiswa penuh dan beasiswa parsial. 

Beasiswa parsial adalah bantuan dana yang hanya menutupi biaya studi saja tidak mencakup biaya akomodasi dan uang saku. Sedangkan beasiswa penuh adalah dana bantuan studi yang menutupi seluruh kebutuhan seorang pelajar dan mahasiswa selama menempuh pendidikan mulai dari biaya sekolah, biaya kos, biaya makan dan minum, dan lain-lain.

berdasarkan oleh itu, Tim Beasiswa Strata satu (S1) IAIN Lhokseumawe kembali membuka permohonan Beasiswa Bidikmisi kepada mahasiswa tahun 2018. bidikmis ini akan diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, hal ini diungkapkan Rektor Bagian Kemahasiswaan Dr. Bastiar pada surat edaran papan papan informasi, Jumat 27/07 di kediaman kerjanya.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, Berdasarkan Pasal 76 UU 76 No.12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi bidikmisi berfokus kepada yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi, hal ini juga dilaksanakan oleh IAIN Lhokseumawe pada setiap tahun penerimaan mahasiswa baru.

adapun bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan ini dapat melengkapi persyaratan sebagai berikut.
1. Mengisi Formulir Beasiswa, kunjungi link tersebut ( https://iainlhokseumawe.ac.id/beasiswa-bidikmisi-tahun-2018/ )
2. Foto kopi Rapor MAN/SMK (dari kelas 1 /d kelas 3)
3. Foto kopi kartu keluarga (KK)
4. Surat keterangan kurang mampu (dari Geuchik Gampong)
5. Foto kopi rekening listrik (3 bulan terakhir)
6. Foto kopi Sertifikat/Piagam sertfikat (jika ada)
7. Nomer Telepon/Hp yang bisa dihubungi

ia menambahkan, pendaftaran dimulai tanggal 09 Agustus sd 20 Agustus 2018 dan semua berkas di masukkan pada Map dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Fakultas Syariah (Map Hijau)
2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Map kuning)
3. Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan (Map Merah)
4. Fakultas ushuluddin adab dan dakwah (Map Biru)

Pada Map ditulis biodata (Nama,Nim Prodi, alamat dan No Hp) serta berkas dapat diserahkan di Gedung Biro Ruang Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, tutupnya.

Reporter : Muhammad Fadhil
Editor     : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.