HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 September 2018

FEBI MOU Dengan BNI Syariah menjadi Hasanah Banking Untuk Mahasiswa dan Masyarakat.

Foto : IST

www.lpmalkalam.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan Memorendum Of Understanding (MOU), terkait kerja sama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI)  Syariah.

Kerjasama tersebut, merupakan sebagai kombinasi Akademisi dengan praktisi BNI Syariah di dunia pendidikan, sekaligus di lanjudkan dengan kegiatan kuliah umum yang di ikuti oleh 200 mahasiswa-mahasiswi fakultas FEBI IAIN lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu, BNI Syariah juga menghadirkan Abu Muhammad Dwiono Koesen Al-Jambi dari Jakarta, untuk menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut,  dan ia mengatakan "Pemerintah Aceh memiliki komitmen untuk  menerapkan syariat Islam di Aceh dalam berbagai bidang. Bahkan penerapan tersebut tanpa pengecualian, termasuk di bidang perekonomian.

Bahkan Pemerintah Aceh sedang mewancana untuk memproses cepat Qanun tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), katanya. 

Ia menilai, bahwasanya Qanun tersebut sekaligus untuk menindaklanjuti amanah Pasal 21 ayat (4) Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pokok-Pokok Syariat Islam, yang menegaskan bahwa lembaga keuangan syariah dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan dan ditetapkan dengan qanun. Berdasarkan Qanun tersebut diatur bahwa lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh harus memiliki prinsip syariah.

Selain itu juga, BNI Syariah sebagai salah satu lembaga keuangan yang mendukung penuh diterapkannya Qanun tersebut di bumi Aceh. Kehadiran BNI Syariah di Aceh, merupakan bentuk nyata yang mengambil berperanan dalam mengembangkan industri keuangan syariah yang adil, transparan yang dapat memberikan maslahatan untuk mahasiswa dan masyarakat.

Di mana BNI Syariah menawarkan berbagai layanan yang dapat menunjang Hasanah Lifestyle, baik secara individu maupun didalam bermasyarakat. Gaya hidup Hasanah  Lifestyle, kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia. 

Dengan mempromosikan gaya hidup seperti ini di dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, kita berharap dapat menyesuaikan gaya hidup masyarakat sesuai dengan tuntunan syariah, yang modern dan halal serta bebas dark riba. Mudah-mudahan hal tersebut dapat diterapkan dengan adanya dukungan dari Bank BNI Syariah, tutupnya. 

Sementara itu juga,  BNI Syariah memposisikan diri sebagai Hasanah Banking Partner, yang berupaya menjadi solusi perbankan syariah modern, bagi seluruh masyarakat, juga dikalangan pelajar baik siswa ataupun mahasiswa dari berbagai kampus/Insitut. 

DR. Iskandar selaku Dekan FEBI mengungkapkan, "Melalui kerjasama bersama IAIN Lhokseumawe yang telah disepakati, kita harapkan dapat menghasilkan sinergi positif.

Serta BNI Syariah juga dapat menjadi partner yang hasanah, yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia semata, melainkan juga mengedepankan nilai-nilai kebaikan. 

Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan menjadi patner yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan di jurusan perbankan syariah dan Akuntasi syariah dalam dunia praktisi, tutupnya. 

Sumber : Rilis
Editor    : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.