HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 November 2018

Meningkatkan pengetahuan matematik, Siswa Ikuti Olimpiade Matematika

Dekan FTIK, Dr Zulfikar Ali Buto Saat Membuka Olimpiade
Foto: Tantri / Magang 

www.lpmalkalam.com- Siswa SMA/SMK Ikuti Olimpiade Matematika yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika (TMA) Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe, Sabtu (17/11/2018) di Aula Fakultas tersebut. 

Acara yang di laksanakan dengan tema "Mengintegrasikan Intelektualitas dan Kolektifitas Menuju genrasi yang berdaya saing" diikuti siswa dari Lhokseumawe-Aceh Utara dan di buka langsung oleh Dekan Fakultas Dr.  Zulfikar Ali Buto M. A.

Olimpiade matematika antar siswa SMA/ SMK- sederajat ini selain untuk mempromosikan kampus IAIN Lhokseumawe juga menarik minat siswa akan matematika dan menjalin silaturahmi antar sekolah. 

Risky Fauzan selaku ketua panitia berharap  "olimpiade seperti ini dapat menarik minat dan kecintaan kepada matematika. " Semoga para peserta olimpiade ini lebih meningkatkan kualitas daya saing nya di masa depan nanti dengan mencintai matematika". Ujarnya kepada wartawan magang LPM Al-Kalam.

Acara yang juga di meriahkan dengan penampilan rapa'i meusigak dari mahasiswa dari Fakultas tersebut menarik semangat ratusan peserta olimpiade  matematika setelah memulai perlombaan.

Sementara itu, rangkaian perlombaan dilaksanakan secara teratur dengan mengarahkan para peserta ke ruangan masing-masing untuk melanjuti olimpiade.

Wartawan : Tantri | Magang
Editor         : Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.