HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 November 2018

Tiga Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe Raih Juara Umum Olimpiade Matematika

Putri (Magang) /lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Sebanyak 178 peserta dari 28 sekolah mengikuti olimpiade matematika tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) se-kota Lhokseumawe dan Aceh Utara di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.


178 peserta  yang mengikuti olimpiade dibagi kedalam tujuh  ruangan, dari  178 peserta kemudian disaring dan diadakan seleksi kembali  menjadi 68 peserta dan dari 68 peserta yang lolos ke babak final dan kemudian diambil juara umum 1, 2, dan 3 juga juara harapan 1-3.

"tujuan diadakannya olimpiade ini yaitu melatih kompetensi siswa dalam bersaing menghadapi dunia pendidikan". Ujar Musdarul Azmi ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika.

Ia menambahkan, " Selain itu tujuan kami sekaligus mempromosikan kampus IAIN Lhokseumawe khususnya jurusan Matematika yang memiliki dosen lulusan Kairo, Taiwan, dan dari berbagai universitas ternama di Indonesia".

Setelah melakukan 2 seleksi pertama dan babak final, juara umum 1 diraih oleh Maulidar, juara 2 Alihdani Abdullah dan juara 3 Jonathan Robi dari sekolah yang sama, SMA Negeri 1 Lhokseumawe. 

Mereka mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan, dan uang tunai. (17/11)

Wartawan: Nadya Citra Lestari | Magang
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.