HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 February 2019

Kenny Suwanda, Mahasiswi Tarbiyah IAIN Lhokseumawe wakili Aceh di Ajang Putri Indonesia 2019



www.lpmalkalam.com- Memiliki bakat dalam dunia fashion show yang digelutinya ketika usai menjajaki Sekolah Menengah Atas kini menghantarkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan Jurusan bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Kenny Suwanda yang kerap disapa Keken ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019 di Jakarta.

Gadis yang berusia 21 tahun  dan memiliki tinggi 170 cm ini lolos audisi di Jakarta pada 4 Februari 2019 dan dipilih menjadi perwakilan Aceh.

Kenny suwanda mengatakan, saat diwawancarai wartawan media lpmalkalam.com,” Tahap pertama itu peserta setiap perwakilan harus mendaftar secara online pada yayasan puteri Indonesia, setelah daftar, kemudian dilakukan wawancara audisi yang diikuti putri pada tiap perwakilan daerah di Jakarta. Berdasarkan keputusan pihak penyelenggara kemudian baru diumumkan finalis yang dinyatakan lulus untuk mengikuti ajang puteri Indonesia 2019.”

“Alhamdulillah, setelah mengikuti audisi saya terpilih mewakili Aceh, mengaku ini berkat doa dan dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Ia menambahkan, audisi telah dilakukan pada 4 februari lalu dan ia akan berangkat kembali ke jakarta lagi pada 21 februari mendatang untuk mengikuti karantina.

“Malam grand final rencananya akan berlangsung pada 8 Maret tepatnya di Jakarta Convectional Centre dan akan disiarkan di SCTV,”katanya, Jumat (15/02/2019) usai pelepasan ia untuk menuju Jakarta di Aula Fakultas Tarbiyah.

Persiapan dirinya saat ini untuk terus jaga kebugaran dan kesehatan tubuh, semakin banyak membaca dan mengasah kemampuan ia memiliki.

Untuk mengetahui nama peserta Putri Indonesia 2019 dapat mengunjungi Klik dan Kenny Suwanda menjadi urutan pertama.

Wartawan : Muhammad Fadhil
Editor        : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.