HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 March 2019

Lebeh Geot Jeut Keu Ulee Kareng daripada Jet Keu Ikue Singa

Tantri Fadillah

www.lpmAl-kalam.com- Lhokseumawe, tepat di Gedung Aula  FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) IAIN Lhokseumawe Sabtu,09/03/2019. Dewan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe angkat tema "Membangkitkan Jiwa Pemuda dalam Mewujudkan Rekonstruksi Ekonomi Kreatif Bagi Generasi Milenial Aceh"  dalam seminar kepemudaan Aceh 2019. Dengan 150 peserta dan turut menghadirkan pembicara hebat ditingkat daerah dari latar belakang yang berfariasi yaitu, bapak Rahmat Asri Sufa, SH. S.Pd.I, selaku tokoh Milenial Aceh, bapak Muhammad Fadhil, sosok Founder pusat oleh-oleh Bireuen, Ibu Hj. Hasdiana, Sekretaris ISMI, Ibu Ir. Sundani Hadini yang sedang menjabat sebagai Wakil sekretaris DPW IPEMI Aceh.

Ketua DewanEksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe, Edy Muzamir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa latar belakang diselenggarakannya Seminar kepemudaan ini adalah karena tingkat perekonomian di Aceh berada di posisi ke 5 tingkat kemiskinan Nasional yakni  kondidsi Aceh masih rendah dan tertinggal, sehingga dengan ini diharapkan mampu membangkitkan jiwa pemuda dalam mewujudkan rekonstruksi ekonomi bagi milenial Aceh. Bangkitkan jiwa kita para pemuda untuk lebih mandiri sebab kesuksesan ada di tangan kita.


Bapak Rahmat Asri Sufa menyampaikan "Awal dari sebuah usaha ialah niat dengan sungguh-sungguh. Lingkungan hari ini tidak sepenuhnya membawa kita ke masa depan lebih baik, selanjutnya kita harus mencari relasi sebanyak-banyaknya, membangun usaha dan juga mengubah pola pikir masyarakat khususnya para pemuda yang menjadi harapan bangsa ssat ini, supaya mau membuka sebuah usaha karena membangun usaha sendiri lebih baik dari pada bekejra untuk orang lain. Seperti halnya pribahasa daerah kita yakni,  “Lebeh geot jeut keu ulee kareng daripada jet keu iku singa” tutupnya dengan seksama. RML
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.