HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 October 2019

HMJ HES Laksanakan Pembinaan Kewirausahaan

Foto. Muhammad Fadhil/lpmalkalam

www.lpmalkalam.com-
Mewujudkan mahasiswa yang memiliki penghasilan melalui jejak digital, himpunan mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) laksanakan pembinaan kewirausahaan kepada mahasiswa bersama Seretaris jenderal Himpunan Pedagang online (HIPO) Aceh utara, 29/10/2019) di Aula Fakultas Syariah lantai 3 sekira pukul 10.00 sd 12.30 wib.

''Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat menjadi pribadi yang melakukak kewirausahaan pasa mudanya dan dapat membuka lapangan kerja di depannya, kita juga hrus siap mengalami perubahan yang signifikan dalam berwirausaha seperti halnya kemunduran dan kemajuan terhadap bisnis yang kita geluti, tutur Darman Farial selaku ketua HMJ HES."

Sementara itu, wakil Dekan Syariah, Dr. Kafrawi M.A dalam sambutannya, Mahasiswa itu merupakan ilmuwan masa depan akan tetapi jangan sekadar menjadi ilmuwan teori saja yang terpenting adalah ilmuwan yang praktisi. bagaimana menjadi ilmuan yang praktisi? ketika berada dikalangan masyarakat dan kembali ke masyarakat kita mahasiswa harus menjadi aktif serta inovatif dalam kegiatan kemasyarakatan baik itu secara Ekonomi, Hukum dan Ekonomi.

"Mahasiswa harus memiliki talenta siap dan aktif bukan menjadi mahasiswa yang loyo menunggu gebrakan dari pemerintah untuk lowongan kerja, tetapi harus menjemput dan meciptakan lapangan kerja sendiri melalui perkembangan digital yang semakin memudahkan dalam hal pekerjaan, tuturnya.

Kegiatan pembinaan kewirausahaan mengambil tema "Milenial berproses menuju sukses Financial di Era Digital" diikuti 100 peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umumnya.

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor    : Redaksi 
   
  
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.