HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 November 2019

Kabag Kemahasiswaan Luncurkan SIAPKA

Kabag Akademik Kemahasiswaan, Saat menjelaskan Aplikasi SIAPKA
Foto. Aulia Rahmat/ lpmalkalam
www.lpmalkalam.com- Kepala bagian akademik kemahasiswaan Fauzan, S.Ag luncurkan Portal Sistem data para alumni kampus IAIN Lhokseumawe, launching portal tersebut berlangsung di aula Akademik, Kamis/08/09/2019.

Portal sistem informasi dan pusat karir (SIAPKA) nantinya akan berfungsi sebagai tempat penyimpanan informasi data alumni guna memudahkan untuk mengetahui jumlah mahasiswa di kampus. sementara itu, didalam portal tersebut terdapat fitur lowongan kerjanya agar dapat memper memudahkan para alumni untuk menemukan info lowongan kerja.

Ka Biro Saat menanngapi peluncuran SIAPKA
Foto. Aulia Rahmat/lpmalkalam

Drs. H. Jafar Yacob kepala Biro IAIN Lhokseumawe yang juga Mentor pada peluncuran aplikasi tersebut mengatakan "terimakasih kepada pencetus aplikasi alumni, sebelumnya, kampus kita kesulitan dalam mencari data alumni secara persis, maka dengan adanya aplikasi portal SIAPKA dapat membantu untuk menemukan data alumni secara rinci dan akurat.


"Kita harus mendukung secara bersama atas tersediannya portal data alumni ini, dan juga kepada mahasiswa yang telah selesai wisuda untuk dapat mengisi form yang disediakan pada aplikasi tersebut, tambahnya."

Selain itu juga, wakil Rektor I Dr. Syahrizal Ph.d sangat mengapresiasi dengan adanya portal data tersebut karena sangat membantu lembaga secara umum, setelah wisuda sudah dapat diisi aplikasi oleh mahasiswa sendiri dan kepada alumni akan diisi oleh operator yang akan dilatih.

Adapun yang turut berhadir pada ceremonial launching Sistem informasi Data Alumni dan Karir (SIAPKA) yakni wakil rektor I, Kepala Biro, dan para civitas akademika IAIN Lhokseumawe. 

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor    : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.