HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 July 2024

Bunga Kertas Ternyata Bisa di Konsumsi. Berikut Kandungan dan Manfaatnya

Foto: Intan Nuraini 


www.lpmalkalam.com- Bougenvillia Spectabillis atau kerap kita sapa dengan panggilan bunga kertas yang biasa sangat populer menjadi tanaman hias ini ternyata bisa kita konsumsi dan mempunyai kandungan  yang baik untuk tubuh. Mungkin di Indonesia masih menjadi hal yang tabu dan asing di pendengaran masyarakat Indonesia, namun di Italia bunga kertas ini di jadikan minuman yang populer untuk musim panas. Bunga kertas juga sudah umum di konsumsi oleh beberapa negara. Berikut manfaat bunga kertas terhadap tubuh.


- Dapat Mendetoks Tubuh dan Mengurangi Racun dalam Tubuh 

Bunga kertas atau bunga Bougenville dapat di buat teh, dan teh dari bunga kertas terkenal sebagai salah satu cara mendetoks tubuh secara alami. Kandungan dari teh ini yang berkerja dengan efektif menyingkirkan zat zat beracun dan bahan-bahan yang tidak di butuhkan oleh tubuh.


- Mengobati Keputihan dan Nyeri Haid

Masih seputar teh, teh bunga kertas juga bermanfaat untuk mengatasi permasalah wanita seperti nyeri haid dan keputihan. Kandungan yang ada dalam teh tersebut bisa meredakan permasalahan tersebut.


- KB Alami 

Mengonsumsi bunga kertas kertas secara rutin baik secara minuman atau di makan langsung ternyata bisa digunakan untuk KB alami. Solusi untuk perempuan yang tidak bisa suntik KB bisa mencoba alternatif alami ini.


-Mengobati Bisul

Siapa sangka bunga kertas ini bisa mengobati bisul, yaitu dengan cara mencampurkan bunga kertas dan cocor bebek, lalu di cuci bersih dan digiling kemudian bisa di tempelkan pada bisul yang sedang meradang


Oleh: Intan Nuraini 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.