HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 October 2016

Kajian Bulanan LDK AL-Furqan


AL-Kalam-LDK, lembaga dakawah kampus kembali mengadan kajian bulanan, jumat (28/10/16) dengan tema “ siapkan diri menjemput cinta sejati” . Acara ini berlangsung  tepat di lt-2  musalla gedung syariah dan dikutii oleh putri kader, alumni LDK serta puluhan mahasiswi IAIN Malikussaleh dari bergai prodi.

Serangkaian kegiatan ini ketua kemuslimahan ldk siti khairina mengatakan kegiatan lni merupakan kajian rutin setiap bulan yang diadakan khusus untuk kemuslimahan putri dan tema yang diangkat merupakan  hasil permintaan peserta. Kajian ini di isi oleh buk susi yang juga merupakan seorang dosen prodi pai IAIN Malikussaleh.

Dalam kajiannya beliau menerang berdasarkan sebuah hadis tentang cinta Allah kepada hambanya ketika Allah telah mencintai seorang hamba maka Allah akan menyeru malaikta-Nya untuk cinta kepada hamba yang dicintaii-Nya begitu malaikat-Nya akan memerintahkan kepada seluruh penduduk langit hingga seluruh alampun tau akan hal itu. Melalui hadis ini beliau berpesan  bahwa cinta sejati yang sesungguhnya itu hanyalah milik Allah dan jika kita ingin diperhatikan oleh seseorang maka carilah perhatian Allah jiak ingin dicintai makhluk-Nya cintailah Allah karna ketika seseorang telah mendapatkan cinta Allah maka Allah akan kirimkan cintanya bahkan melalui hamba-Nya.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kajur syariah bapak Iskandar. Beliau juga ikut membantu dalam bidang perlengkapan sampai penyediaan tempat yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan kajian ini.  (Msr)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.