HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 November 2016

Musliadi KOPSA-Aceh; Mengecam Penimbunan Kurok-Rok



AL-KALAM-LHOKSEUMAWE-Ketua Komunitas Pemuda Peduli Sejarah Aceh / Youth Community   Care Aceh History  (KOPSA –ACEH )  Musliadi Salidan  megencam tindakan  penguburan Cagar Budaya  di Desa Ujong Blang Dusun Tanah Lapang Kota Lhokseumawe oleh  Kontraktor  pembangunan jalan tersebut .

Diketahui karena diangap mengganggu pekerjaan proyek Sebuah Cagar Budaya berbentuk benteng kecil peninggalan pada zaman jepang yang ditenggelamkan ataupun ditimbun oleh pihak kontraktor pelaksana pembangunan jalan ujong blang.

Menurut Musliadi “Cagar Budaya seperti benteng yang biasanya warga setempat menyebutnya Kurok-Rok”. Bukan itu saja namun ada beberapa buah lagi di desa ujong blang,semua berusia ratusan tahun , ini adalah bukti bahwa Jepang pernah berada disini. Dan merupakan sebuah situs peningalan sejarah yang sangat berarti keberadaan nya di Aceh serta kota Lhokseumawe. Tambahnya.


Kurok-Rok ini ada 4 atau 5 di ujong blang semua usianya ratusan tahun,tidak pernah dipindah tempat sejak dahulu namun kini segampang itu ditanam dalam tanah  oleh kontraktor jalan tersebut “,sesal Musliadi .  kejadian semacam  ini harus mendapatkan tanggapan yang serius dari instansi terkait khususnya dinas parawisata dan masyarakat Kota Lhokseumawe.  Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali karena kalau kita ingin melupakan sejarah lalu mengapa kita ingin diingat oleh sejarah itu sendiri tambahnya. (Rf)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.