HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 November 2016

Persatuan Wartawan Aceh Latih Wartawan STAIN Malikussaleh



Al-Kalam- Alu Awe - Persatuan Wartawan Aceh (PWA) adakan Pelatihan Jurnalistik, (8/11/16), di Aula Akademik. Pelatihan yang dibuka oleh Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Dr. Hafifuddin M.Ag,  dihadiri 16 wartawan. Acara ini diikuti 50 peserta dari kalangan mahasiswa Stain Malikussaleh dari berbagai jurusan.

Maimun Asnawi S.Hi M.Kom,I Ketua Umum PWA menyampaikan dalam sambutannya pelatihan yang bertema” Jurnalistik Media Cetak Bersama PWA wujudkan wartawan andal”  bahwa pelatihan ini adalah salah satu respon PWA dalam menanggapi permasalahan kompleks di dunia Jurnalis yaitu salah satunya berita Metro tV yang baru-baru ini terjadi. Berangkat dari masalah ini PWA berinisiatif mengadakan pelatihan Jurnalistik ini, pelaihan yang di mediasi oleh Al-Kalam ini berharap dari pelatihan ini dapat mencetak generasi wartawan yang handal serta mengedepankan integritas dalam profesionalismenya.

Terimakash kepada dewan pengurus pusat Persatuan Wartawan Aceh ( DPP-PWA) yang telah memberi kesempatan kepada Wartawan Al-Kalam untuk memfasilitasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik , kami sangat senang dan bangga karena ada wartwan senior yang peduli terhadap pers kampus , semoga denggan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat cbakat teman-teman wartawan kampus kususnya al-kalam terus maju dan berkembang. Ujar Muhammad Pimpinan Al-Kalam.


Acara ini berlangsung dari pagi sampai sore dengan tiga materi yang diisi oleh tim dari PWA itu sendiri, dalam pelatihan tersebut peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara hal ini dibuktikan dari peserta yang mau praktek menulis berita langsung serta dievalusi langsung oleh tim PWA.
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.