HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 December 2016

Mahasiswa Syariah Diskusi Publik Bersama Komisi X DPR RI


Al-Kalam- Mahasiswa jurusan Syariah mengikuti diskusi publik yang di selengarakan oleh Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Lhokseumawe. Diskusi yang berlangsung di Aula syariah Lt 3 pada pukul 16.00 wib waktu setempat. Senin, 19 Desember 2016

Dalam acara ini turut berhadir Ketua STAIN Malikussaleh Dr.H. Hafifuddin sebagai pembukaan dalam kegiatan ini. beliau berharap agar Kampus ini mampu untuk memperbanyak kuota dalam penerimaan beasiswa. katanya. 

Kegiatan yang bertema “meraih beasiswa dengan cara kreatif dan berprestasi” di laksanakan agar mahasiswa dapat mengetahui langkah-langkah dalam mengambil beasiswa dan mampu meningkatkan semangat belajar untuk meraih beasiswa yang akan di ambil, ujar Fakhrurrazi.

Dalam diskusi pemateri yakni Muslim S.HI, MM selaku DPR RI X dan hijrah Saputra sang entreprenur Muda asal Aceh.

Muslim mengatakan, Komisi X merupakan Menteri yang menggeluti dalam hal pendidikan, sekaligus pengawasan proses pemberian beasiswa kepada seluruh pelajar yang berada di indonesia. Sumber daya manusia utama yang di butuhkan oleh Indonesia adalah pendidikan, sekaligus dalam kunjungan nya ke kampus STAIN ini untuk memantau perkembangan pola pendidikan di Aceh, Ujarnya.

Selain dari pada itu, Hijrah memberikan penyemangat kepada peserta terkait jiwa ke enterpreneur agar selalu berusaha dalam melakukan sesuatu hal. Jangan pantang menyerah dalam berbuat karena di balik mencapai kesuksesan selalu ada rintangan yang harus dilewati,tuturnya.

Setelah para pemateri memberikan sedikit materi, lalu di lanjutkan untuk diskusi, di awali dengan soal tanya jawab dari peserta kepada pemateri. Mahasiswa sangat antusias berdiskusi dan bagi para penanya di berikan satu persatu hadiah oleh para pemateri. Mahasiswa yang berhadir mencapai 80 orang (M.F)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.