HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 December 2016

Prodi Tadris Bahasa Indonesia Gelar kuliah Umum Menulis Kreatif

Pemateri Sedang Menyampaikan Materi ( Muswarman Abdullah, S.Sos)

Al-Kalam-Lhokseumawe- Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Tarbiyah STAIN Malikussaleh Lhokseumawe selenggarakan kuliah umum dengan tema “Membangkitkan kreativitas mahasiswa melalui membaca dan menulis di Aula Biro STAIN Malikussaleh Lhokseumawe , Kamis (7/12/16). 

Kuliah umum ini diadakan selama setengah hari  dan diikuti oleh 60 Mahasiswa(i) dari prodi tadris bahasa Indonesia dan PGRA . Dengan menghadirkan penulis produktif  Aceh yaitu Muswarman Abdullah, S.Sos.   

Kuliah umum ini bertujuan untuk membangkitkan minat baca tulis mahasiswa, khususnya prodi tadris bahasa Indonesia, sehingga menghasilkan produktivitas literasi berupa tulisan dan karya-karya lainnya. “Melalui agenda ini, kita berharap mahasiswa menulis bukan karena suatu tuntutan, tetapi karena suatu kebiasaan yang bisa membangun imajinasi untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif”, ujar Dosen Bahasa Indonesia, Muhammad Iqbaal, M.Pd kepada Pers Al-Kalam.

Muswarman Abdullah, S.Sos ,  Beliau mengatakan bahwa manusia berkembang dari aksara tulisan dan akan tetap berkembang dengan gaya tulisan yang dirancang seefektif mungkin. Dengan menulis, manusia dapat berkomunikasi dengan baik terhadap sesama, serta bisa menjadi pribadi yang maju, semangat dan kreatif.(hp)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.