HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 March 2017

Kuliah Umum bersama Prof.Dr.Alo Liliweri, M.S


Al-KALAM -Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar Mahasiswa, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menyelenggarakan kuliah umum pada selasa (14/3) di aula akademik kampus IAIN Lhokseumawe.

Kuliah umum dengan tema “Tren Perkembangan Ilmu komunikasi dan Profesinya di masa depan “menghadirkan pakar komunikasi antar budaya dari Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, NTT, yakni Prof.Dr.Alo Liliweri, M.S. Selain menjadi profesor ternama, beliau juga sudah menerbitkan ribuan buku komunikasi.

Kuliah umum yang diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dari Fakultas tersebut beserta tamu undangan. Acara berlangsung khidmat sampai formasi pukul 12.30 WIB. Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr.H.Hafifuddin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “komunikasi merupakan agen of change, Mahasiswa komunikasi sebagai pelaku /agen perubahan yang akan memajukan peradaban dunia ke depan. Segala macam profesi dapat dilakoni oleh orang-orang komunikasi dan dunia membutuhkan jiwa-jiwa profesionalisme melalui pakar-pakar komunikasi”.

Prof.Dr.Alo Liliweri juga mengatakan “dunia boleh berkembang, teknologi boleh di depan, tapi komunikasi interpersonal atau yang lebih dikenal dengan komunikasi face to face tidak dapat dikalahkan dengan kecanggihan teknologi dan aplikasi cyber yang ada pada abad sekarang ini maupun di abad yang akan datang.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara kuliah umum, Dra.Marhamah,M.Kom.I juga sangat mengapresiasi keikutsertaan Mahasiswa dalam menyukseskan kuliah umum tersebut “kuliah umum ini kita laksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa terkait perkembangan ilmu komunikasi, melalui kegiatan ini, kita berharap pola pikir mahasiswa semakin terarah menuju prospek kerja yang mensejahterakan, yakni yang ditawarkan oleh Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Prospek kerjanya sangat luas dan menyentuh segala aspek kehidupan, baik itu sosial, budaya bahkan agama. Semuanya terangkum dalam ilmu komunikasi”.tutup Marhamah (Hp)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.