HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 March 2017

Prodi KPI Hantarkan Mahasiswa IAIN Malikussaleh jadi wartawan Aceh


Muhammad Fazil
Al-Kalam-Muhammad Fazil, atau yang akrab disapa dengan Fazil, merupakan Mahasiswa Jurusan  Dakwah, prodi  Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe. Mahasiswa yang berdomisili di Desa Ujong Reuba, kecamatan Meurah Mulia ini mulai merintis karir kewartawanannya sejak tahun 2013 silam. Fazil adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Beliau sudah menggemari ilmu jurnalistik sejak masih duduk di bangku SMA, dan hal itulah yang menjadi alasan utamanya memilih prodi KPI sebagai prioritas utama di kampus IAIN Malikussaleh.

Fazil berkarir sebagai wartawan di media Atjeh.com. menurutnya, keberadaan wartawan sangat berpengaruh bagi kehidupan setiap masyarakat. “dengan menjadi wartawan, kita dapat memahami persoalan apa saja yang sedang dialami masyarakat, apakah itu masalah sosial, ekonomi, politik, dan lainnya, inilah fungsi media sebagai sarananya masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi dari polemik kehidupan yang sedang dihadapi”.tutur Fazil kepada Al-kalam,pada senin (27/2).

Selain belajar di kampus, Fazil pun pernah menyempatkan waktunya belajar di sekolah jurnalis  Basri Daham Jurnalis Institute (BJI). Perpaduan ilmu jurnalistik yang didapatkan fazil dari internal dan eksternal kampus benar-benar menjadikannya wartawan professional. Tidak hanya itu saja, Fazil pun aktif di beberapa organisasi kampus, seperti KSR unit 08 IAIN Malikussaleh, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), dan pernah menjabat sebagai Gubernur Dakwah periode 2013-2014.


“harapan saya untuk Mahasiswa Jurusan Dakwah, jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Belajarlah dengan tekun agar bisa membahagiakan kedua orang tua, karena jurusan dakwah sudah banyak melahirkan alumni-alumni yang sukses dengan karirnya di berbagai lembaga/instansi pemerintah.”tutup Fazil (hp)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.