HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 April 2017

IAIN Lhokseumawe Wisudakan 824 Mahasiswa



Alkalam.com – Sebanyak 824 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang mengikuti wisuda dalam rapat terbuka senat yang dilaksanakan digedung auditorium (12/4), diantaranya mahasiswa jenjang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) yang terbagi kedalam dua sesi yakni, sesi pertama pagi hari yang dimulai jam 08.00-12.30 WIB dan sesi siang hari yang dimulai jam 14.00 s/d selesai. Dari 824 mahasiswa, 3 mahasiswa memperoleh predikat pujian, 95 mahasiswa memperoleh predikat istimewa, 685 memperoleh predikat sangat memuaskan dan 41 lainnya memperoleh predikat memuaskan.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh guru besar nasional Prof. Dr. Iman Suprayogo, MA, mewakili dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Senator Aceh Sudirman atau haji uma dari DPD RI,  bupati Aceh Utara, Unsur Muspida, Wali Kota Lhokseumawe, juga Muspika, Ketua DPRK Aceh Utara,  Kapolres Lhokseumawe, Bapak Dandim 0103 Aceh Utara, Rektor Universitas Malikussaleh, Direktur Politeknik Lhokseumawe, Ketua MPU Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, dan sejumlah undangan serta orang tua mahasiswa yang akan diwisudakan. Dalam pidato Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M. Ag mengatakan “sebagai perguruan tinggi Agama Islam, IAIN Lhokseumawe dituntut untuk melahirkan lulusan yang memiliki kualitas keilmuan sekaligus keagamaan, sehingga mampu menghasilkan sarjana yang mempunyai kecerdasan intelektual, kematangan emosional, dan kesahihan spiritual dan kepribadian yang kuat mandiri dan profesional”. Tuturnya.

Sementara itu, Sudirman yang akrab disapa haji uma dalam sambutannya mengatakan “sarjana yang dihasilkan mampu mengimplementasikan keilmuannya secara profesional yang sesuai tuntutan zaman”. Lanjutnya ”ketika saya main film saya sering bawa parang (golok), disenayan saya tidak membawa parang akan tetapi semangat parang itu yang saya tanamkan” tuturnya sambil meriuhkan gedung dengan tawa dan tepuk tangan para hadirin.

“Wisuda yang digelar kali ini merupakan wisuda angkatan perdana setelah kampus resmi berubah status dari sebelumnya STAIN menjadi IAIN pada tanggal 01 Februari 2017 yang disahkan melaui KEPRES no 72 tahun 2016, hal ini semata – mata hanya untuk peningkatan mutu lembaga untuk lebih kompeten”. Ungkap Rektor IAIN Lhokseumawe.(AR)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.