HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 July 2017

Milad KSDA, Mahasiswa ikut gotong royong massal di 40 Mesjid


www.lpmalkalam.com – Puluhan mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang tergabung kedalam berbagai elemen organisasi dilingkungan kampus tersebut ikut berpartisipasi melakukan gotong royong massal membersihkan 40 toilet mesjid di kota Lhokseumawe, Jumat (28/7) pagi, acara dimulai pada pagi hari sebelum memasuki waktu shalat jum'at. kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut  milad Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) yang ke 3 tahun. Dalam kegiatan tersebut juga terlihat ratusan relawan KSDA, TNI/Polri, unsur Pemerintah Kota Lhokseumawe, relawan RAPI, ACT, mahasiswa Unimal, HmI serta berbagai unsur lainnya.

Presiden mahasiswa IAIN Lhokseumawe Fajar Buana mengapresiasikan keterlibatan mahasiswa langsung bisa merasakan dampaknya terhadap kegiatan sosial ini, “kegiatan positif ini agar mampu mempengaruhi masyarakat lainnya peduli dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, kami sangat mengapresiasi gagasan ide ini dan agar kedepannya tetap terus dilanjutkan dalam berbagi dalam bentuk sosial lainnya”. Ungkapnya.

Sebelum turun kemesjid-mesjid yang telah ditentukan para relawan terlebih dahulu berkumpul dihalaman mesjid Islamic Centre mendengarkan arahan, dan selanjutnya langsung menyebar keberbagai mesjid yang menjadi titik yang telah ditentukan, para relawan tidak hanya terfokus membersihkan toilet mesjid, tempat wudhu, pekarangan mesjid, parit juga tidak luput dari aksi pembersihan.

Ketua umum KSDA, Akmal Hanief Lc menuturkan “kegiatan ini diisi bertujuan memotivasi para pemuda dan masyarakat dalam upaya membangkitkan semangat saling peduli agar lebih memperhatikan kebersihan toilet masjid”. Tuturnya. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan terus kita akan upayakan bisa berlangsung secara terus menerus ke daerah-daerah lain,tutup Akmal. (AR)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.