HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 August 2017

IAIN Lhokseumawe Milad Perdana



www.lpmalkalam.com Bertepatan dengan tanggal 1 Agustus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar milad perdana setelah peralihan status dari STAIN menjadi IAIN, milad kali ini mengusung tema Akselerasi Intelektual Akademik Menuju Kampus Peradaban, acara berlangsung diaula Syariah lantai 3 Fakultas Syariah, Selasa (1/8). Kegiatan milad itu dihadiri oleh Tgk Muharuddin selaku ketua DPRA provinsi Aceh, Kankemenag Aceh,  Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, ketua  Mahkamah Syar’iah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Ketua MPU, organisasi mahasiswa, dan seluruh Mahasiswa.
Kegiatan Milad ini diawali dengan penampilan Group Nasyid Salsabil, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng Milad IAIN Lhokseumawe oleh Rektor, Dr. H Afifuddin, MA. Dalam sambutannya Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang sudah membantu mewujudkan peralihan kampus menjadi IAIN pada wilayah samudera pasai dibawah pimpinan kerajaan Sultan Malikussaleh.
ketua panitia Dr. Zulfikar Ali Buto mengatakan “tema milad kali ini dirumuskan agar semangat kebersamaan insan akademik kampus IAIN Lhokseumawe tercipta, menyatu padu, berusaha tanpa menyerah, menuju kampus peradaban, milad tahun ini merupakan sebagai momentum sosialisasi civitas akademika atas peralihan status dari STAIN menjadi IAIN”. Ujarnya.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib berpesan kepada seluruh adik adik mahasiswa kawasan ekonomi Khusus akan segera hadir, mahasiswa IAIN jangan jadi penonton mari tempah terus ilmu pengetahuan yang ada di kampus dengan sebaik-baiknya agar kelak menjadi mudah dalam hal mencari pekerjaan kedepannya, tutupnya. Dalam milad ini juga diisi orasi ilmiah oleh Direktur PTKIN Kemenag RI, Prof. Nizar Ali, MA. (Mf)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.