HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 September 2017

FUAD Rumuskan Visi Misi Bersama Guru Besar UNIMED


www.lpmalkalam.com – Dalam rangka mewujudkan fakultas yang unggul dan kompeten,  civitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menyelenggarakan workshop perumusan visi dan misi Selasa  (27/9) dan berlangsung di ruang sidang Fakultas tersebut.

Workshop dengan tema “Mewujudkan fakultas yang unggul, berwawasan global dan berperadaban Islam” menghadirkan pemateri dari universitas Negeri Medan (UNIMED), yakni prof.Dr.Yusnadi,  MS.  Dalam menyampaikan materinya Prof Yusnadi mengatakan bahwa untuk membangun fakultas berbasis global,  kita harus berawal dari kejelasan visi misi yang menggambarkan arah dan tujuan yang ingin dicapai fakultas.

“keberhasilan yang diraih dari perumusan visi misi fakultas tentu menjadi nilai tambah untuk perguruan tinggi menuju akreditasi yang lebih baik  di tingkat nasional maupun internasional. Kemudian beliau turut berharap IAIN Lhokseumawe bisa menjadi fakultas favorit selanjutnya yang meraih akreditasi A setelah universitas lain yang ada di Aceh ” Ujar Yusnadi.

Menurutnya, bukan hal mustahil untuk meraih perdikat terbaik dalam meningkatkan mutu kemajuan fakultas. Hal ini dapat terwujud apabila ada kerja sama antara Dosen,  karyawan,  Mahasiswa,  alumni dan stakeholder dalam merancangusaha-usaha inovatif yang dapat mebawa perubahan FUAD ke arah yang lebih kompetitif.

Dr. Yuliza, M.Si.selaku Dekan sangat mengapresiasi workshop ini dan mengungkapkan “merumuskan visi misi sudah menjadi kewajiban setiap intitusi untuk dapat memperjelas tujuan perjalanan suatu lembaga. Perumusan visi misi tentunya juga menjadi  penting untuk meningkatkan akreditasi fakultas,  serta meningkatkan kualitas belajar Mahasiswa.

tanpa ada visi misi fakultas, maka instrumen kurikulum sulit untuk mencapai target di dalam sebuah perguruan tinggi. Saya berharap ketepatan perumusan visi misi dapat berefek positif untuk Mahasiswa FUAD agar nantinya bisa menjadi sarjana yang unggul dengan skill, minat dan bakat di bidangnya masing-masing. “


“Untuk mencapai kesuksesan perguruan tinggi sangat membutuhkan visi visioner yang inovatif, kerjakeras yang nyata dan konsisten tanpa ada kata lelah dan menyerah” Tutup  Iskandar, Ph.D selaku Moderator.(hp
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.