HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 October 2017

Bermodalkan Swadaya Mahasiswa, Jurusan TBIn Sukses Hadirkan Apache 13 Ke kampus


 www.lpmalkalam.com – Jurusan Tadris Bahasa Indonesia (TBIn) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokeumawe melaksanakan temu ramah seluruh mahasiswa TBIn dengan Nazar Shah Alam, yang merupakan salah satu vokalis band lokal di Aceh yakni Apache 13, jum’at (6/10/17).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Zulfikar Ali Buto Dekan Faktultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung meriah dengan mengusung tema “membudayakan semangat seni dengan Apache 13”. Temu ramah ini merupakan kerjasama antara jurusan TBIn dengan mahasiswa dijurusan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mahasiswa yang belajar tentang Bahasa Indonesia serta guna menindaklanjuti mata kuliah yang sedang dipelajari. Menurut Ketua Jurusan TBIn Novi Diana, M. Pd saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “kegiatan ini dicetus berkat kerjasama yang baik dan kami mengundang vokalis apache karena dia adalah seorang penulis sastra untuk memberikan semangat menulis kepada mahasiswa lainnya” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, bang Za sapaan akrabnya hadir bersama tiga rekan lainnya, bukan untuk bernyanyi seperti biasanya melainkan hanya berbagi pengalamannya, dihadapan puluhan mahasiswa ia menceritakan bagaimana kehidupannya yang mulai bergelut dalam dunia seni dan menulis. Ia juga pernah menulis namun beberapa kali belum membuahkan hasil dan pada akhirnya dengan keyakinan usahanya tulisannya dimuat disalah satu media cetak lokal lalu sampai akhirnya menjadikannya sosok sampai saat ini, selain itu bang Za juga memberikan motivasi dan juga semangat terutama dalam hal dunia menulis kepada mahasiswa “menulis itu hanya sebuah aset untuk kamu dikenang dan sebagai tanda bahwa kamu pernah ada” ungkapnya.

Tak hanya menceritakan tentang pengalamannya ia juga memberikan tips dan trik bagaimana cara membaca puisi yang baik dan benar lalu diakhir penutupan acara bang Za mempersembahkan satu puisi karya WS Rendra sontak saja meriuhkan ruangan dengan tepuk tangan dari peserta kegiatan.

Diakhir acara vokalis Apache 13 Nazar Shah Alam berharap “saya ingin mahasiswa itu memiliki karya kreativitas bukan hanya tentang seni tapi tentang hal apapun itu dan semoga tetap terus menghasilkan karya yang diakui bukan hanya tingkat daerah tapi bisa diluar daerah” harapnya (AR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.