HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 November 2017

EDSA Lahirkan Pembicara Handal



www.lpmalkalam.com – Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris atau English Department Students Association (EDSA) menggelar kegiatan English Competition Debate and Public Speaking. kegiatan lomba debat dan pidato bahasa inggris ini bertemakan “Enhance your Skill Through Debate and Public Speaking” yang dilaksanakan diaula akademik lantai 2 kampus tersebut, pada Selasa (21/11/17).

Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fitriah, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan “lomba debat ini sangat bermanfaat untuk  mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakat  mahasiswa itu sendiri”, tuturnya. Sementara itu, Muhammad Iqbal Ketua EDSA saat dijumpai dilokasi kegiatan menjelaskan “bahwa kegiatan lomba debat dan pidato ini bukan hanya di peruntukkan seluruh mahasiswa IAIN Lhokseumawe”, ungkap Iqbal.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dr. Zulfikar Ali Buto M.A, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe dalam sambutannya mengatakan ”ini langkah awal menciptakan dan melahirkan mahasiswa yang cakap dalam berdebat dan pidato agar mampu bersaing ditingkat nasional” ujarnya dihadapan tamu undangan.

Kegiatan Lomba debat dan pidato ini diikuti oleh 25 peserta, dengan rincian 16 orang peserta Pidato, dan 9 peserta debat. lomba debat di juarai oleh Suryani, Rina Ramadhani, dan  Nuraida. Juara 2 Irdayanti, Hafna Syafiza, dan Murtala. Juara 3 Novia Zahara, Rauzatul Jannah, Laini Mawaddah. sedangkan best speaker diraih oleh Hafna Syafiza. Lomba pidato di juarai oleh Kumala, juara 2 kenny Suwanda, dan juara 3 Jumira. (MI) 

Fadhillah Fajri - magang


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.