HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 December 2017

Himako Unimal Hadirkan Tere Liye, Peserta dibekali Tips Menulis


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh (Unimal) menyelenggarakan Seminar Nasional week 0.1 yang di gelar di Gor ACC Cunda, Unimal, Lhokseumawe, Sabtu (16/12/2017). Acara yang bertemakan Inspiring by Writing ini menghadirkan salah satu penulis novel populer di Indonesia yakni Darwis atau yang akrab dikenal dengan nama Tere Liye.

Kamaruddin, S.sos, M,Si. Ketua prodi Ilmu Komunikasi dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara tersebut menurutnya "menulis dapat membuka jendela dan pintu dunia, melalui menulis juga dapat menghasilkan karya visual", imbuhnya.

Sementara itu, Andika Pratama selaku Ketua Himako didampingi ketua panitia Safrida Hanum mengatakan "sesuai dengan tema yang diangkat, ini menunjukkan bahwa tulisan tidak hanya sekedar seni, namun lebih dari sekedar tulisan, yaitu sumber inspirasi", tuturnya.

"tidak hanya itu Seminar Nasional ini adalah suatu wujud kepekaan Himako terhadap merespon maraknya kasus cybercrime media guna menguatkan literasi anak-anak muda Aceh", demikian tambahnya.

Seminar Nasional yang di moderatori oleh Masriadi Sambo mendampingi Tere Liye seorang penulis yang memiliki ciri khas unik dimana tulisannya mampu memikat hati pembaca ini berlangsung setengah hari mulai pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB, peserta terlihat fokus dan antusias mengikuti Seminar Nasional tersebut, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang ingin bertanya ketika moderator kegiatan   membuka sesi tanya jawab.

Acara ini dihadiri oleh 450 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. (SK)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.