HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 December 2017

Pesta Sastra Berakhir, Pemain Drama Raih Berbagai Penghargaan


www.lpmalkalam.com – Lhokseumawe - Pesta sastra yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himasa) Unimal yang diadakan selama 2 hari, (27-28 Desember) dengan persembahan teater, film, vokal solo, vokal group dan vokalisasi puisi oleh Mahasiswa Bahasa dan sastra Universitas Malikussaleh Lhokseumawe berakhir pada Kamis, (28/12/2017) di Gor Acc Cunda, Unimal kota Lhokseumawe.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Syahriandi menegaskan bahwa Mahasiswa sastra Indonesia tidak hanya belajar ejaaan dan ilmu bahasa, tetapi juga menjiwai bakat-bakat kesastraan yang bisa dinikmati siapa saja yang melihatnya.

Seperti yang sudah dijanjikan di dalam pesta sastra akan dilakukan penilaian teater dan film fiksi  terbaik Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) angkatan 2016 yang juga menyelesaikan mata kuliah drama. Pesta itu ditutup dengan suguhan apresiasi kategori cover terbaik oleh kelompok film fiksi “Meutuah Endatu”, Sutradara film terbaik “Munira Hayati dari tim Cakra Pase” ,  kategori film fiksi terbaik diraih oleh film “Leusong Meudoda dari tim Ci Kaleon”. Sedangkan dari kategori teater terbaik “Tumbangnya Tangkai suasa dari tim Seulaseh”. Untuk kategori Aktris terbaik, “Nadia Rahmah”, Aktor Pembantu terbaik “Sultan” dan Aktris terbaik “Eci Kasmarani”.

Mengakhiri Acara pesta sastra, Dosen Pembimbing final, Abu Rahmat sangat mengapresiasi seluruh kerja sama dan kerja keras semua tim drama, baik film fiksi maupun teater “ saya bangga pada hari ini Mahasiswa PBSI sudah bisa menampilkan drama terbaik masing-masing kelompok, apa yang ditampilkan sudah bagus, terus belajar, dan  terus semangat dalam berkarya agar ke depannya menjadi sastrawan yang lebih baik lagi”, ujarnya.

“pesta sastra ini luar biasa, dapat menghibur, sekaligus meresapi nilai-nilai sastra dan membuat penonton terkesima akan pegelaran yang ditampilkan Mahasiswa sastra Indonesia”, tutup Ketua Panitia, Riena Tamita. (Hp)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.