HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 December 2017

Tuntaskan Final Mata Kuliah “Drama”, FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia Unimal Hadirkan Pesta Sastra


www.lpmalkalam.com - Dalam rangka menyukseskan final mata kuliah drama dan menyalurkan bakat-bakat sastrawan Mahasiswa Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia  Universitas Malikussaleh Lhokseumawe menyelenggarakan pesta sastra yang berlansung 2 hari (27-28/12) di Gor ACC Unimal, Lhokseumawe.

Pesta sastra dengan tema “Resapi Sastra melalui suguhan apresiasi” dihadiri 300 Mahasiswa dari FKIP Sastra Unimal,  Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, mahasiswa Universitas Al-Muslim, masyarakat umum, serta beberapa teater Lhokseumawe.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Unimal, Prof.Dr.Apridar, S.E, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menegaskan  kemampuan berbahasa penting untuk keterampilan menulis dan berbicara. Adapun pergelaran seni yang dipentaskan diantaranya teater, film fiksi, vocal solo, vokal grup, stand up comedy, vokalisasi puisi dari Dosen prodi bahasa dan sastra Indonesia.

ketua panitia, Rina Tamita mengatakan "pesta sastra merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa pendidikan sastra Indonesia “semoga acara ini menjadi acara yang dinanti-nanti oleh peminat sastra dan semoga penonton dapat memetik hikmah dan nilai-nilai yang baik dari penampilan yang dipentaskan dalam pesta sastra”ujarnya

Sementara  pemain drama, Munawwarah Ulfa juga tampak bersemangat menjadi salah seorang pengisi acara pesta sastra “ bagi saya, pesta sastra ini dapat melatih mental, sekaligus menjadi momen berharga dalam proses pembelajaran. Teruntuk teman-teman yang sudah tampil, tetap semangat dan terus belajar agar ke depannya hasil drama lebih maksimal”tuturnya

Selain itu, salah seorang penonton, Rahmat Sadiqin juga  berkomentar positif terhadap pergelaran seni drama yang ditampilkan pada pesta sastra “Generasi muda perlu menjiwai drama yang seperti ini. Karena melaui drama, kita bisa memperkenalkan budaya lokal di kancah nasional maupun internasional”tutupnya . (hp)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.