HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 April 2018

Pengurus Organisasi Santri di Aceh Utara Dikukuhkan

Foto. Multazam
www.lpmalkalam.com - Lhoksukon - Ribuan massa menghadiri acara pengukuhan pengurus Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) serta diisi dengan tausyiah, Kamis malam (12/4/2018). Massa terdiri dari masyarakat dan Santri dari berbagai kawasan di Aceh Utara tampak memadati lapangan bola kaki Syamtalira Bayu, Kecamatan setempat.

Turut hadir tokoh Ulama diantaranya Waled Sirajuddin, Abi Zainuddin Bayu, Abati Dahlan Jungka Gajah, dan Waled Jala Bangka Jaya dan sejumlah Ulama kharismatik Aceh Lainnya. Serta juga dihadiri Bupati Aceh Utara, Muhammad M. Thaib didampingi oleh sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Kabupaten tersebut. Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh Ulama diantaranya Waled Sirajuddin, Abi Zainuddin Bayu, Abati Dahlan Jungka Gajah, dan Waled Jala Bangka Jaya dan sejumlah Ulama kharismatik Aceh Lainnya.

Acara dimulai setelah Shalat 'Isya dengan pembacaan Ratib Al-Attas bersama Syeh Zakir, Alumni Madinah, dilanjutkan pengukuhan seluruh pengurus HATHAR oleh Abu Paloh Gadeng.

Ketua Umum HATHAR, Tgk. Zukfirman Ismail saat sambutannya menyampaikan bahwa organisasi ini didirikan untuk memperkuat silaturrahmi antar santri Aceh Utara dimanapun berada dan menyantri. "Organisasi didirikan sejak aspirasi digagaskan oleh organisasi-organisasi santri disetiap Kecamatan yang ada di Aceh Utara dan Setelah berikhtiar setahun lebih perintisan oleh para santri dan pemuda-pemuda Aceh Utara serta dukungan para Ulama untuk bersatu. Selain itu HATHAR juga mengusung misi untuk membina kapabilitas santri dan memajukan ummat dengat semangat ruh samudera pasai." Tuturnya.

Untuk diketahui, organisasi lintas santri di Aceh Utara telah disahkan berdasarkan surat keputusan  dikeluarkan oleh Kemenkumham bernomor AHU-0003831.AHA.01.07.TAHUN 2018. Tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan Harakah Thalabah Aceh Utara, sedangkan SK pengurus telah ditetapkan pada 21 Desember 2017 dalam musyawarah besar HATHAR di gedung Panglateh, Lhoksukon.

Adapun tausiah diakhir acara disampaikan oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunieb, beliau juga Ketua I Himpunan Ulama Dayah Aceh. Ditausiahnya beliau berharap, HATHAR bisa mengambil bagian penting dalam pembangunan Aceh utara khususnya. tinggalkan semua perpedaan dan persoalan kecil, lihat kepentingan dan arah kedepan yang keberhasilannya hanya dengan semua kita butuh peran untuk bersatu.(Mtz)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.