HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 November 2018

Festival Syariah, Sebelas PT se Indonesia Hadir

Foto Bersama Delegasi mahasiswa Se Indonesia
Foto: Fadhil

www.lpmalkalam.com- Dua belas perguruan tinggi di Indonesia mengikuti seminar Festival Nasional yang di gelar Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, dengan tema “Peran Pemimpin Muda Untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG)’ 2030 di gedung serbaguna kampus setempat, Kamis (22/11/2018).

Seminar nasional yang berlangsung selama empat hari sejak Kamis-Minggu (22-25/11/2018) itu, dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara  Muhammad Thaib diwakili asisten I Dayan Albar, dihadiri ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan juga menghadirkan nara sumber yaitu anggota DPD RI asal Sudirman atau akrab disapa Haji Uma.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Hafifuddin M.Ag, Para dekan, dosen, hingga ketua Jurusan serta mantan ketua Alumni IAIN  H Ridwan Haji Ali, S,Ag.M.Si, dan Kabag humas Pemkab Aceh Utara Andree Prayuda, dan Senator Aceh H. Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma. 

Ketua Panitia Seminar Nasional, Rizki Fauzan didampingi wakil ketua Mawardi kepada LPM AL-Kalam mengatakan, "kegiatan ini selain diikuti peserta dari IAIN Lhokseumawe, juga diikuti ratusan peserta dari  sebelas  perguruan tinggi di Indonesia lainnya, diantaranya Universitas Islam Madura, Universitas Medan Area, UIN Ar-Raniry, Universitas Teuku Umar, UIN Suska Riau, Universitas Metro Lampung, dan Universitas Muria Kudus, universitas Bangka Belitung.

“Selain seminar nasional, juga mengelar event perlombaan, yaitu perlombaan pidato berskala nasional, debat, dan lomba  essay, dan yang hadir mewakili sebelas kampus di Indonesia merupakan para finalis yang telah ikut seleksi tulisan sebelum berhadir ke Kampus ini. 

"kita harapkan dengan ada kegiatan ini seluruh peserta bisa berkontribusi untuk kreatifitas mahasiswa serta bisa menjadi ajang kaderitasi dan juga ajang silaturahmi serta bisa memberikan perubahan bangsa kedepan lebih baik,” harapnya.

Rektor IAIN Lhokseumawe Dr H Hafifuddin M.Ag dalam kata sambutannya mengharapkan kepada pemuda (mahasiswa) dapat menjadi agen perubahan dan bisa membawa ide-ide  segar untuk memberikan perubahan kedepan lebih baik.

“Pemuda dapat menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini dan juga  untuk menjadi change agent, yaitu pihak yang mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik melalui efektifitas, perbaikan dan pengembangan,” harapnya.

Sementara  asisten I Bupati  Dayan Albar sangat mendukung dan menyambut positif kegiatan fertival nasional ini, karena dengan kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan, mengembangkan ilmu,baik dilingkungan kampus maupun masyarakat. 

“Membangun karakter bangsa merupakan tugas dan inti pokok tujuan pendidikan nasional, maka dari itu pendidikan mempunyai tugas penting yaitu dengan menciptakan pribadi yang berkarakter kuat dan lainnya sebagainya,” pungkasnya.

Wartawan : Muhammad Fadhil
Editor         : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.