HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 November 2018

UAS: Rasulullah SAW adalah sosok Pemimpin Ideal

Foto: Muhammad Fauzi/lpmalkalam


www.lpmalkalam.com- Ustadz Abdul Somad ( UAS ) mengisi acara Tabligh Akbar di Lapangan Kota Lhoksukon pada Minggu 11 November 2018.

Penampilan UAS kali ini mengusung tema "Meneladani Rasulullah SAW Sebagai Pemimpin dan Pemersatu Umat".

Tabligh Akbar tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT ) Aceh dan Ormas Islam setempat serta dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya.
         
Ketua Panitia, mengatakan "hendaknya para hadirin yang berhadir dapat menimba banyak ilmu dari sosok Da'i Kondang Nusantara ini agar nantinya menjadi manfaat dalam kehidupan sehari-hari, saat sambutannya."

Hanafi Andrian Warga Lorong 2 Pusat Kota Lhoksukon kepada LPM Al-KaLam mengungkapkan "saya sangat suka dengan dakwah yang disampaikan oleh UAS dikarenakan dengan hadirnya UAS ke Kota Lhoksukon dapat membuat semangat hijrah para pemuda dan masyarakat kota Lhoksukon dan sekitarnya, ia berharap  kedepannya UAS dapat mengisi kembali tabligh Akbar di kotanya. 

Ustadz Abdul Somad ( UAS ) yang dikenal Sebagai Da'i Jutaan Follower dalam ceramahnya "Rasulullah adalah sosok pemimpin teladan yang paling ideal untuk dijadikan sebagai teladan dalam kehidupan baik dalam memimpin maupun dalam bersikap sehari-hari, ditunjukkan dengan riwayat bahwa beliau tidak pernah berkata-kata kasar, kotor, dan tidak baik. 

"Sehingga beliau layak menyandang gelar "Sayyidul Ambiya Wal Mursalin" Penghulu segala Nabi dan Rasul, bahkan Nabi Adam AS saja menyebutkan nama Nabi Muhammad dalam Do'a yang beliau panjatkan. Dan bahwa hendaknya kita ( para pemuda ) harus mencontoh bagiamana Rasulullah memuliakan dan menghormati  kaum wanita seperti pemberian mahar beliau kepada istrinya yang mencapai 100 ekor unta dalam riwayat, katanya.  

     
Selain itu pula Ia, "Sedekah itu dapat menolong kita dihari Dimana tidak ada pertolongan selain pertolongan Allah yaitu hari akhirat kelak, jadi jangan takut untuk bersedekah seperti bersedekah ke tempat-tempat pendidikan, yayasan-yayasan anak yatim, dan lainnya karena itulah yang menjadi bekal kita ketika kembali menghadap Allah SWT, tambahnya. 
    
Tabligh Akbar ini diakhiri dengan Pembacaan Do'a yang diaminkan para jamaah sebagai penutup acara.

Wartawan : Muhammad Fauzi
Editor         : Redaksi 
       
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.