HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 January 2019

IAIN Lhokseumawe Terima 1.640 Mahasiswa


www.lpmalkalam.com- Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe akan menampung 1.640 mahasiswa untuk 18 program studi dari empat fakultas melalui tiga jalur. adapun fakultas tersebut yakni Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Hafifuddin kepada lpmalkalam.com senin (28/02/2019) mengatakan, penerimaan mahasiswa melalui jalur pertama yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang di jadwalkan pendaftarannya pada tanggal 23 Januari- 28 Februari 2019 mendatang.

"Jika 30 persen penerimaan mahasiswa, maka melalui jalur ini akan diterima sebanyak 465 mahasiswa, katanya".

Selain itu, "pola seleksi dalam bentuk lain bersamaan dengan Universitas Islam Negeri (UIN), IAIN, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dinamakan dengan Ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN). Pada jalur ini, IAIN Lhokseumawe bakal menampung banyak mahasiswa karena kuota penerimaannya mencapai 40 persen, yang berkisar hingga 683 mahasiswa akan diterima,ungkap Rektor."

"Sedangkan untuk jalur penerimaan selanjutnya, akan dijaring melaui seleksi Lokal atau lebih dikenal dengan ujian mandiri. dan melalui jalur ini akan diterima sebanyak 492 mahasiswa baru."

ia menambahkan "di tahun 2018 lalu, jumlah mahasiswa yang diterima 1.250, artinya ada peningkatan yang signifikan dalam tahun ini, katanya."

Meningkatnya penerimaan mahasiswa baru, sebut Rektor, seiring bertambahnya ruangan di gedung fakultas baru yaitu Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan (FTIK).

Sementara itu, dalam tahun ini juga akan selesai satu gedung lagi yang akan digunakan Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis. dan juga untuk dosen pun bertambah, ujar Hafifuddin."

Ditambahkan, untuk jumlah terbanyak mahasiswa kali ini yang diterima adalah program studi Ekonomi Syariah sebanyak 200 mahasiswa, sedangkan untuk prodi lainnya mulai dari 60 sampai dengan prodi 120 orang. [ M.F ]

Editor : Redaksi     
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.