HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 March 2019

Diniyah Ruhul Qur'an MIN 1 Banda Aceh akan menggelar Wisuda dan Tasyakur ke V

IS

www.lpmalkalam.com Banda Aceh, wisuda dan tasyakur merupakan program tahunan Diniyah Ruhul Qur'an MIN 1 Banda Aceh  yang diadakan setiap tahunnya. Adapun jumlah santri yang akan wisuda dan tasyakur tahun ini sekitar 332 siswa/i.

Wisuda dan Tasyakur untuk siswa/i di sekolah diperuntukan bagi yang sudah memantapkan seluruh persyaratannya yakni, sudah menuntaskan semua silabus pembelajaran dari kelas 1 s.d kelas 6, dan bagi yang tasyakur di peruntukan untuk kelas 3 yang sudah naik dari tingkatan iqra' ke Al-Qur'an. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2019, di Rumoh PMI, Ateuk Munjeng, Baiturrahman, Banda Aceh. Bagi siswa/i kelas 6  diadakan tes atau ujian munaqasyah pada tanggal 18 Maret 2019  mendatang untuk menguji bacaan Al-Quran, hafalan Al-Quran dan bacaan kitab arab Jawi.

Chairil Ramadhan, selaku ketua panitia mengatakan, "Persiapan sejauh ini sudah hampir 90 persen, dan Alhamdulillah tim panitia juga sangat solid, kita bekerja sesuai dengan porsi masing-masing, saat ini kami juga rutin melakukan evaluasi kinerja mingguan, untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan dan apa saja hambatan yang terjadi", ungkapnya. Kepala madrasah dan direktur Diniyah MIN 1 Banda Aceh sangat mendukung dan sepakat diselenggarakannya kegiatan wisuda dan Tasyakur ini.
IS


Selain itu, Wali Kota Banda Aceh, bapak Aminullah Usman dalam audiensi tepat di gedung pendopo Wali Kota Banda Aceh  juga turut mengucapkan selamat dan berharap kegiatan wisuda dan tasyakur nantinya berjalan dengan lancar dan sukses. "Selamat dan sukses untuk wisuda dan Tasyakur ke V program Diniyah terpadu Ruhul Qur'an MIN 1 Banda Aceh. Dengan momentum ini mari sama-sama kita tumbuhkan sikap sadar Al-Quran kepada anak sejak dini, sebagai wujud pendidikan islami juga terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah", ujarnya. (rel/ editor, redaksi.)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.