HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 June 2019

Hari Pertama, Berikut Perasaan Mahasiswa Usai Ikuti Ujian Akhir Semester

Foto: Redaksi

www.lpmalkalam.com-
Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menyelenggarakan ujian akhir semester (UAS) yang berlangsung selama dua minggu kedepan di awali tanggal 24 Juni hingga 05 Juli mendatang.


Ujian semester merupakan langkah yang diambil oleh kampus untuk menguji kualitas ilmu pengetahuan yang didalami oleh mahasiswanya selama berada masa belajar di kampus, selain itu juga untuk melanjutkan masa studi yang berjenjang agar mahasiswa dapat menyelesaikan program sarjananya melalui jalur ujian akhir semester.

Pada hari ini Senin, 24/06/2019 merupakan hari perdana ratusan mahasiswa IAIN Lhokseumawe mengikuti ujian akhir semester, tentunya mereka memiliki perasaan yang bermacam-macam usai ujian tersebut, atau ada yang berbeda dengan perasaan teman-teman mahasiswa?

berikut ulasan wawancara reporter www.lpmalkalam.com bersama beberapa mahasiswa dari fakultas yang berbeda-beda usai mengikuti Ujian akhir semester.

"Alhamdulillah, pada hari ini ujian berjalan dengan lancar tanpa kendala dan lega juga usai saya menjawab soal-soal yang diberikan oleh dosen pengawas", kata Venni Agustina mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah.

Selain itu, Cut Nisa Mahasiswi semester 4 jurusan matematika Fakultas Tarbiyah "Lega ya tentunya udah selesai mata kuliah yang di ujiankan dan saya merasa ujian kali ini agak Susah ya, hehehe."

"Ya hari ini sih masih biasa saja, karena baru hari pertama dan  semua mata kuliah pun belum di ujiankan dan saya merasa belum terlalu menegangkan," tutur Geubrina Ginting mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam.

" senang, puas, bahagia tentu nya sangat lega, setidaknya satu masalah sudah terselesaikan untuk satu mata kuliah", ungkap Rauzatul Jannah mahasiswi bahasa Indonesia semester empat.

Sementara itu, Fathur Chan  seorang mahasiswa jurusan Komunikasi penyiaran Islam semester dua ikut menjawab perasaannya usai ikut ujian " Takuut kak'  Perasaan saya sangat bimbang dikarenakan takut tidak lulus ujian final, tapi ya saya ikhtiar agar bisa menyelesaikan ujian final dengan baik".

Itulah beberapa perasaan para mahasiswa usai mengikuti ujian bergengsi untuk menempuh ke semester selanjutnya. kami berharap semoga teman-teman bisa mengikuti dan menyelesaikan ujian akhir semester dengan baik. Selamat mengikuti ujian.!

Reporter : Muhammad Fadhil
Editor     : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.