HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 September 2019

Dirjen PTKIN Resmikan Gedung FEBI dan Peletakan Batu Pertama Fakultas UAD

Dirjen PTKIN Menerima Piagam Penghargaan dari Rektor IAIN Lhokseumawe
Foto. Aulia Rahmat

www.lpmalkalam.com, Lhokseumawe-
Direktur Jenderal (Dirjen) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Prof.Dr. Phil. Kamaruddin Amin,MA mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dalam rangka peresmian gedung Fakultas Ekonomi bisnis Islam dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah.

Kegiatan ini berlangsung sabtu (07/09/2019) di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dengan rangkaian  pemotongan Pita sebagai tanda peresmian gedung mewah yang baru selesai dibangun selama tahun 2018 tersebut.

Dr. H.Hafifuddin,Mag Rektor IAIN Lhokseumawe mengatakan “selamat datang kami ucapkan kepada Direktur PTKIN telah bersedia hadir di kampus IAIN Lhokseumawe, saat berlangsungnya ceremonial yang dilakukan pada gedung tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada dirjen ptkin yang telah membantu pelaksanaan pembangunan gedung di kampus IAIN Lhokseumawe, dengan harap bisa menjadikan tempat penghasil sdm yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman,ungkap rektor.

Prof. Kamaruddin, mengatakan “ kita berharap gedung Febi ini berfungsi secara instrumental dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus ini, kita ketahui potensi ekonomi syariah ini dahsyat sekali di Indonesia tapi kita masih menghadapi dengan Sumber daya manusia (SDM) yang belum memadai.

Selain itu juga, kita harap FEBI ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan sdm dalam bidang ekonomi syariah serta pada akhirnya nanti berkontribusi untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dan meningkatkan ekonomi indonesia karena indonesia ini potensinya besar sekali, ucapnya.

Setelah peresmian Fakultas Ekonomi bisnis Islam, Dirjen ptkin serta civitas akademika kampus hadir bersama untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru fakultas ushuluddin adab dan dakwah yang dijadwalkan akan selesai di akhir tahun ini.
“Fuad merupakan substansi dan kors keilmuan yang ada di PTKIN sehingga apapun tantangan bangsa kedepan fuad ini tidak bisa ditinggalkan.

Prof.Dr.Phil. Kamaruddin Amin Direktur Jenderal Pendidikan Islam Negeri Republik Indonesia saat peletakan batu pertama pembangunan FUAD
Foto. Fadhil
 

Menurutnya, fakultas ini harus diberikan afirmasi dan dikuatkan serta di endorse agar bisa melahirkan alumni yang berkualitas serta bermutu dan ini merupakan kebutuhan bangsa yang akan datang, tutup Direktur Jenderal PTKIN Prof.Dr.Phill.H. Kamaruddin Amin, MA.

Reporter : Muhammad Fadhil
Editor     : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.