HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 October 2019

Antisipasi Bunuh Diri, LKMI adakan kegiatan Ini

Foto bersama usai keguatan berlangsung
Foto. redaksi 
www.lpmalkalam.com- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES) Bumi Persada Lhokseumawe melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STIKes bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Lhokseumawe mengadakan kegiatan seminar kesehatan bertema “Pelayanan kesehatan dan pencegahan suicide bagi remaja” yang diadakan di Aula STIKes  Bumi persada Lhokseumawe, (Sabtu, 12/10/2019).

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Bumi Persada sekaligus pemateri I,Ns. Fauzan Saputra, S.Kep.,MNS mengatakan Resiko bunuh diri sebenarnya dapat diatasi dengan mudah yaitu jika ada masalah, carilah teman yang bisa diajak untuk bercerita apabila ada masalah jangan dipendam sendiri, karena emosi itu wajar.

"cara mengatasi masalah tersebut salah satunya adalah dengan mencari pertolongan atau membuka ruang diskusi apalagi ketika masalah tersebut dianggap sudah terlalu membebani dan tidak ketemu solusinya. beliau memandang bahwasannya kegiatan ini harus terus digiatkan dengan berbagai tema, khususnya dibidang kesehatan."

Azhari T Ahmadi saat berikan materinya ditemani Ketua LKMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara
Foto. Redaksi 
Azhari T Ahmadi, ST.,Spd.,T. Gr selaku Anggota DPRK Lhokseumawe dan menjadi pemateri, memaparkan bahwa acara ini sangat luar biasa, ia mengajak mahasiswa dan pemuda agar peduli terhadap persoalan pelayanan kesehatan dan persoalan suicide yang sedang kita hadapi, persoalan suicide menjadi persoalan yang memprihatinkan, karena banyak kaula muda yang sibuk pada kegiatan yang kurang bermanfaat dan hanya merugikan waktu, tuturnya saat memberikan materi".

"inilah yang menjadi perhatian kita bersama karena untuk menyiapkan generasi muda kedepan agar bisa mengimbangi perkembangan dunia sehingga tidak terjerumus kedalam perbuatan yang di larang oleh agama."

Intan Fauziana selaku Direktur LKMI Cabang Lhokseumawe menyarankan tentang harapan nya dalam memberikan pelayanan kesehatan agar lebih di tingkatkkan lagi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bagaimana etika berkomunikasi dengan baik, memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak memberatkan beban mereka dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Acara ini di isi oleh 2 pemateri yang handal di bidangnya dan diikuti 80 peserta yang berasal dari sekolah, institusi, undangan instansi dibidang kesehatan.

Sumber: Rilis
Editor   : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.