HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 November 2019

Komunitas FEBITYC Selenggarakan Seminar Pasar Modal

Muhammad Aris Muladi, Saat Sambutan
Foto. Geubrina Ginting/lpmalkalam
www.lpmalkalam.com – Kita tidak boleh berkembang di dunia ini dengan cara yang lama. Akan tetapi, kita harus berubah dengan cara yang baru. Jika kita tidak mengambil bagian seperti itu maka kita akan tertinggal, demikian hal tersebut di ungkapkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam  (FEBI ),Dr.Iskandar, M.Si di hadapan Mahasiswa, Senin (11/11/2019 ) saat opening ceremonial seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Komunitas Studi Ekonomi Islam (KSES) 
Kegiatan ini juga di isi oleh  pemateri Thasrif  Murhadi yang merupakan kepala Bursa Efek Indonesia untuk perwakilan Aceh. Mengatakan "ubahlah pola anda jangan hanya menjadi konsumen saja akan tetapi, jadilah pemilik perusahaan. Dari perkatakaan pemateri Thasrif Murhadi kita dapat mengambil inti sarinya. Kita harus berkarir di pasar modal syariah karena itu salah satu yang akan menjadikan kita sebagai tuan rumah di Negara kita sendiri.
"Karena pada zaman revolusi 4.0 peluang di dalam kita berkarir sangatlah banyak, karena sekarang jika kita membuka rekening hanya biaya  Rp 100.000 jadi secara tidak langsung pada zaman ini sangat mudah bagi kita untuk berkarir di pasar modal syariah. Bukan seperti zaman dulu jika kita ingin berkarir di pasar harus biayanya kurang sedikit RP 25.000.000,  oleh karena peluang ini terbuka untuk umum jadi semua kita bisa berkarir di pasar modal, tutur Tashrif.
Sementara itu, ia menambahkan "Pasar modal  syariah saat ini sangat berkembang pesat salah satu telah ada kelompok studi pasar modal syariah di IAIN Lhokseumawe atau biasanya di sebut dengan  FEBITIC ( Faculty of Islamic Economy and Bussines Investmen Trading Community) yang sangat berkembang pesat di pasar modal syariah di Aceh terutama.

Reporter: Mardiana | Magang 01
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.