HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 March 2020

Dua Alumni IAIN Lhokseumawe Launching Buku Perdana

Sebelah kanan berkacamata Gunawan, S.Pd dan sebelah kiri Azwar Anas, S.Pd

www.lpmalkalam.com- Dua Alumni IAIN Lhokseumawe launching buku perdana pada kegiatan "Kenduri Buku, Launching dan Bedah Buku Karya Guru dan Siswa Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe" di Sekolah Sukma Bangsa, Selasa (03/03/2020).

Dua Alumni tersebut ialah Azwar Anas, S.Pd Alumni Jurusan (TMA) Tadris Matematika tahun 2015 dan Gunawan, S.Pd, alumni (PAI) Pendidikan Agama Islam tahun 2015, yang dulunya aktif di Organisasi Mahasiswa dan sekarang dua alumni ini mengajar sebagai guru di Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe.

Launching buku ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Kenduri Buku yg diselenggarakan oleh Sukma Bangsa Lhokseuamwe. Ada 12 buku yang dilaunching saat itu, 7 buku siswa dan 5 buku guru dua diantaranya buku Azwar Anas berjudul "Suara Sang Guru", dan buku yang ditulis Gunawan judulnya "Kelas Tanpa Batas".

Buku tersebut merupakan kumpulan artikel penulis yang membahas tentang pendidikan dan salah satunya telah dimuat di media nasional seperti Media Indonesia.

"Buku ini sebenarnya berawal dari kegelisahan dan kegalauan penulis tentang masalah dalam dunia pendidikan yg kemudian coba diramu menjadi sebuah buku yg mudah-mudahan bermanfaat bagi para guru atau calon guru, dan siapapun yg terlibat dalam dunia pendidikan," ujar Azwar alumni jurusan Matematika.

Azwar Anas,S.Pd bersama Warek I Dr. Zulfikar Ali Buto Siregar, MA

Azwar Anas S.Pd menyampaikan rasa bahagianya, "Alhamdulillah sangat bahagia, karena buku ini akan dibaca oleh banyak org dan tentu akan menjadi referensi bagi banyak orang. Istilahnya berdakwah melalui tulisan. Oya buku ini juga sudah kami serahkan (bersama dengan beberapa buku lain) untuk rombongan presiden yang hadir di acara kenduri kebangsaan di sukma bangsa Bireun pada 22 Februari 2020 lalu", tutupnya.


Yang berhadir pada kegiatan tersebut ialah siswa dan guru-guru sekolah Sukma Bangsa, dan beberapa tokoh ternama yang ada di Lhokseumawe. Salah satunya Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe Dr. Zulfikar Ali Buto Siregar, MA.

Reporter | Geubrina Ginting
Editor       : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.