HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 November 2023

Dosen dan Dua Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Ikuti KPM Internasional di Kuala Lumpur

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Dosen dan dua delegeasi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Prodi Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yakni Dr.Malahayatie, MA. Dan dua mahasiswa yaitu Rindi Rivalni dan Vina Thalia melakukan kolaborasi Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional II di Kuala Lumpur pada Sabtu 11 November 2023. 

Kegiatan KPM ini difasilitasi oleh LSM Sharing (Indonesian Academic Community) dan KBRI Kuala Lumpur dengan tema “Pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia Penempatan Malaysia untuk Meningkatkan Kapasistas dam Persiapan Kemandirian” yang diikuti oleh berbagai Universitas yang da di Indonesia. Acara ini diadakan secara hybrid daring dan luring. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Pekerja Migran Indonesia di negara Malaysia menjadi tenaga kerja yang lebih mandiri dan memiliki potensi. 

Foto: IST

Dr. Malahayie, MA selaku Kepala Jurusan Prodi Ekonomi Syariah mengatakan bahwa “Dengan adanya PkM Internasional II ini menjadi ajang pengabdian Dosen secara meluas dan bermanfaat bagi Pekerja Migran Indonesia yg ada di Malaysia” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memiliki dampak fositif bagi para mahasiswa/I IAIN Lhokseumawe karena sejalan dengan visi dari kampus IAIN Lhokseumawe yaitu unggul ditingkat ASEAN dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.