HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 October 2016

Merespon Perubahan Zaman, Kemuslimahan LDK Al-Furqan Adakan Liqo' Mingguan




Lpm Al-Kalam-Kemuslimahan LDK Al-Furqan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe mengadakan  liqo’ atau pertemuan rutin yang popular dengan istilah mentoring  seminggu sekali. Mentoring ini diikuti oleh kader baru dan pengurus yang dilaksanakan setiap hari jumat pukul 11:30-13:30 di Musholla Syari’ah dengan materi-materi  menarik yang berbeda-beda setiap minggu nya.
Mentoring ini di isi oleh 2 orang pemateri muda yaitu SC Ldk Al-Furqan ukhty Syajaratuddur yang akrab di panggil Ukhty Rara dan SC Ldk Ukdm Upi Bandung yaitu Ukhty Lani. Pengurus dan kader yang mengikuti  mentoring yaitu Mahasisiwi jurusan Syari’ah, Tarbiyah dan Dakwah mulai dari semester 1-7.

Ketua Kemuslimahan Ldk Al-Furqan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe Siti Khairina  kepada team pers Al-Kalam saat dijumpai minggu pagi (2016/10/23) mengungkapkan Liqo’ ini hanya diikuti oleh kader dan pengurus akhwat yang di bagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok pengurus dan kelompok kader, kelompok kader di isi oleh kak Lani dan kelompok pengurus di isi oleh kak Rara dengan materi yang berbeda antara kader dan pengurus. Adapun pembagian kelompok ini di lakukan agar mentoringnya lebih terorganisir dan dapat menyesuaikan antara materi pembekalan kader dan pembekalan pengurus.

Adapun tujuan Liqo’ ini tidak lepas dari visi kemuslimahan itu sendiri yaitu “Membentuk pribadi Muslimah yang sholeha, inovatif, kreatif, terampil,berwawasan luas dan berpotensi memajukan dakwah islam, serta dapat menjadi Muslimah tangguh dalam menghadapi arus zaman yang begitu deras.

Siti Khairina menambahkan bahwa mentoring ini juga dapat menjadi wadah problem solving kemuslimahan, dimana kemuslimah harus mampu merespon perubahan zaman, menjawab tuntutan zaman dimana perubahan-perubahan yang terjadi dari segala lini kehidupan. Baik di bidang technologi,informasi dan pendidikan, telah membawa dampak dengan bermacam-macam corak diantaranya  dampak positif dan sebagian besarnya berdampak negative.

Berbagai masalah yang kompleks terjadi akibat penikmat perubahan tidak siap menghadapi perubahan itu dan tak sedikit tokoh pemain dalam perubahan yang tergilas oleh perubahan zaman, tak ubahnya sebuah kata bijak mengatakan “kemenangan itu milik orang-orang yang siap” maka oleh sebab itu kemuslimahan Ldk Al-furqan membuka wadah-wadah problem solving bagi muslimah, membersamai muslimah dalam memainkan tuntutan peran, menjadi sahabat bagi muslimah, dan membentuk karakter muslimah yang tangguh dan siap dengan segala perubahan zaman, membentuk pribadi muslimah sejati yang berkomitmen tinggi pada agama tidak latah dengan genderang yang dimainkan orang. (Msr)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.