HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 December 2016

Mengenang Sejarah Kerajaan Malikussaleh



Al-Kalam-  Dewan Mahasiswa  STAIN malikusaleh mengadakan Tour Sejarah  ke  Makam Kerajaan Malikussaleh di  Geudong , pada hari jumat, 9/12/2016. Tour ini merupakan agenda kedua dari pelaksanaan Seminar Nasional, ujar Reza Rizki.

Seperti yang diketahui Sultan Malikussaleh ini merupakan seorang raja yang menaklukkan beberapa kerajan kecil dan juga mendirikan Kerajaan Samudra Pasai pada tahun 1270 M. Tour ini bertujuan untuk seluruh para peserta agar dapat mengingat kembali sejarah kerajaan Samudra Pasai.

Tempat yang dikunjungi para peserta yakni Makam Sultan Malikussaleh dan Sultan Nahrisyah yang dimulai pada pukul 09.00 sampai kembali ke tempat pengakhiran tour di kampus tepat pada pukul 11.30 waktu setempat.


Para peserta sangat senang dan antusias dalam  pelaksanaan Tour sejarah ini. Berharap agar masyarakat dan mahasiswa untuk selalu mengingat jasa kerajaan Aceh yang telah di bangun oleh kerajaan dulu dan mampu untuk dan mengingat kembali sejarah dengan peninggalan yang masih tersimpan di Bumi Aceh ini, tutup Peserta.(Zai)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.