HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 December 2016

Pusat Lembaga Bahasa STAIN MAL Gelar Pelatihan Debat


Al-Kalam, Lhokseumawe – Lembaga Pusat Bahasa Stain Malikussaleh menggelar Kegiatan Pelatihan Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di Aula lt. 3 Perpustakaan STAIN Malikussaleh Lhokseumawe (14/12/16). Acara yang berlangsung 4 hari ini diikuti oleh 40 peserta dari be
rbagai prodi dari semester I sampai semester V.

Ketua Panitia, Erlidawati, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pelatihan  debat ini untuk membentuk tim/mahasiswa yang mampu berdebat pada tahun depan khususnya dengan metode berbahasa Arab dan Inggris. Beliau menambahkan kegiatan debat ini sudah pernah diselenggarakan pada tahun lalu, tetapi tidak memberikan hasil yang signifikan, karena pesertanya adalah mahasiswa semester 6. Kegiatan debat ini di isi oleh pemateri yang sudah sangat berpengalaman dalam debat. Yakni M. Ridha Ahyat, alumni teknik sipil Politeknik Lhokseumawe.  “Saya berharap kegiatan debat tahun ini mampu memberikan hasil yang menjanjikan” tuturnya.

Kegiatan yang bertema “ Sharpen Your Idea In Improving Your Speaking” yang dibuka oleh Ketua STAIN Malikussaleh Dr. H. Hafifuddin. Dalam sambutannya Mengatakan bahwa generasi muda harus siap dalam mempersiapkan masa depan dengan SDM yang berkualitas, tidak hanya mampu berdemo. Generasi muda harus mempersiapkan ilmu pengetahuan, skill, dan kemampuan untuk membawa perubahan pada negeri ini.


Erlidawati M.Pd. berharap kegiatan debat ini bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berdebat, beliau berharap bisa menbuat UKM Debat yang mengelola debat di STAIN Malikussaleh agar mahasiswa bisa mengikuti event-event debat di nasional dan internasional sekaligus menjadikan penyemangat untuk mempelajari bahasa inggris dan Arab. (MI)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.