HEADLINE

Latest Post
Loading...

06 May 2017

HMJ Bahasa Arab IAIN Lhokseumawe wakili Aceh di SIMBA ke-V


Alkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Arab kirim delegasi untuk memenuhi undangan Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) dan Musabaqah Al - Lughah Al - Arabiyah yang ke - V Se – Sumatera, kegiatan yang dilaksanakan oleh DPP dan DPW 1 ITLA di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, dengan mengusung tema ”Revitalisasi Nilai-Nilai Bahasa Arab melalui Seni, Pendidikan, dan Budaya” yang berlangsung tanggal 3-5 Mei 2017. Adapun PTKIN yang ikut ambil bagian dalam Silaturrahmi tersebut adalah UIN STS Jambi, UIN IB Padang, UIN RF Palembang, UIN SUSKA Riau, Universitas Jambi, IAIN Batusangkar, IAIN Bukittinggi, STAIN Curup, DPP ITHLA Indonesia, DPW 1 Sumatera, dan IAIN Bengkulu.

Acara Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) dan Musābaqah Al-Lughah Al-Arabiyah ke V se - Sumatera ini memiliki sebuah harapan besar bagi kemajuan bahasa Arab di negeri kita sendiri khususnya maupun di kancah dunia. Selain melestarikan seni dan budaya Islam di tanah air, dengan diselenggarakan acara ini semoga menanamkan nilai-nilai moral ke-hidupan seperti toleransi, kerjasama, bertanggung-jawab, selalu bersyukur dan masih banyak nilai-nilai yang tak mampu untuk disebutkan satu persatu, yang nantinya nilai-nilai tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan kita semua dimasa yang akan datang. 



“Selain tujuan tersebut kegiatan ini adalah perwujudan ilmu baru bagi Mahasiswa Bahasa Arab khususnya di IAIN Lhokseumawe” dan Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan kiranya bisa menjadi unsur terapan di IAIN lhokseumawe khususnya di Jurusan Bahasa Arab itu sendiri”. ungkap Safriadi Ketua Umum HMJ Bahasa Arab IAIN Lhokseumawe didampingi oleh Muhammad  Jarjani Ketua bidang keagamaannya saat diwawancara oleh wartawan Al-Kalam IAIN Lhokseumawe.

Dalam kegiatan tersebut HMJ Bahasa Arab IAIN LHOKSEUMAWE merupakan salah satu delegasi yang mewakili Aceh dalam ajang silaturrahmi Nasional tersebut, serta diisi oleh narasumber dalam seminar Internasional Muhammad Azhar, Ph.D  dari Universitas Jawaharlal Nehru, India. (AR)




banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.